Home » , » Karburator dengan Multiple Jet Nozzle

Karburator dengan Multiple Jet Nozzle

Written By Novanda S.T. on Thursday, November 1, 2012 | 10:53 PM


Karburator dengan Multiple Jet Nozzle - Pengenalan teknologi bagi Indonesia yaitu Multiple Jet Nozzle (MJN) milik Yoshimura. Prinsip dan sistem MJN telah digunakan oleh Suzuki Factory Superbike sejak 1992, yang selanjutnya MJN ini ditunjuk sebagai kit balap untuk tahun 1996 GSX-R750 hingga model Fuel Injection diperkenalkan.
aliran udara masuk lebih terarah dengan MJN
Beberapa perkembangan Multiple Jet Nozzle "MJN" akan memberikan sejumlah peningkatan dalam kerja karburator anda. Sejumlah besar lubang pada MJN akan menyemprotkan cairan bahan bakar di tengah venturi karburator dan membuat campuran udara dan bahan bakar lebih ideal.

Bentuk jarum skep MJN ini sangat berbeda dengan jarum skep konvensional biasa. Perbedaannya ada pada bentuk nya yang berlubang-lubang dan ukurannya bermacam-macam. Hampir mirip dengan pipa. Fungsinya agar semburan bahan bakar dapat memenuhi luasan venturi karburator dan campurannya menjadi homogen. Karbu MJN ini hampir setara dengan sistem Injeksi yang memiliki titik-titik bahan bakar yang semakin halus.

Manfaat utama dari MJN adalah:
  1. Peningkatan respon throttle dan power (tenaga kuda/HP) terutama pada rpm rendah dan tengah (mid-range)
  2. Pengoperasian grip gas menjadi lebih instan sehingga operasi throttle menjadi lebih mudah.
  3. Atomisasi bahan bakar yang lebih baik membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih sedikit dengan luas permukaan pengabutan bahan bakar menjadi lebih luas.
beda needle konvensional dan MJN

0 komentar:

Custom Search