Siap Menerima Order Anda

Siap Menerima Order Anda
Jasa modif noken as motor. Domisili di Jember, Jawa Timur.
Home » » Ragam Diameter Klep

Ragam Diameter Klep

Written By Novanda S.T. on Saturday, December 1, 2012 | 2:25 PM

Ragam Diameter Klep - Klep tentunya memiliki ukuran. Ukuran dari klep bisa dari diameter batang klep, diameter payung klep, maupun tinggi klep. Untuk tiap varian motor bisa juga spesifikasinya tidak sama. Spesifikasi klep tentunya mempengaruhi performa dari motor kita. Berikut beberapa klep yang dapat ditemui di pasaran.
klep atau valve
DIAMETER 28/24 MM
Katup dengan diameter payung klep 28/24 mm memang paling diminati. Ukuran demikian ini cocok untuk di road race kelas 110 hingga 125 cc tergantung dari diameter piston digunakan. Biasanya diameter piston 56 dan 58 mm yang sering menggunakan klep ini. Diameter batang sering ditemui 5 mm. Klep seperti ini merupakan bawaan Honda CS1 dan Sonic.

DIAMETER 31/26 MM
Asalnya yang populer klep 31/25,5 mm merek EE dengan batang 5 mm. Banyak sekali yang menggunakan. Dari mekanik road race, drag bike sampai liaran. Tidak mau kalah, pihak Kawahara kini juga meluncurkan dengan ukuran 31/26 mm.

UKURAN 34/30 DAN 35/31
Ukuran klep lebar bukan saja milik Kawahara, ada juga merek SPS Racing Thailand. Ukuran 34/30 mm batang 5 mm digunakan untuk motor dengan kapasitas silinder 200 - 300 cc. Sedangkan yang cukup keren yaitu klep SPS Racing dengan diameter klep 35/31 mm. Punya batang yang cukup kecil hanya 4,5 mm. Bobot jadi ringan dan rendah gesekan.

NB: Paling penting lagi, diameter klep juga harus disesuaikan dengan power yang diinginkan di rpm berapa, karena diameter klep turut menentukan letak peak power.

0 komentar:

Post a Comment

Custom Search