Minggu, 01 September 2013

Korek Harian Yamaha V80 Standar

Berhubung Yamaha V80 sudah sulit ditemui part orisinil nya, maka motor saya pun saya korek ringan dengan part imitasi. Namun, hasil tidak kalah dengan motor keluaran terbaru dengan cc standar nya.

Berikut part korek ringan dari saya:
1. Koil Fukuyama V80
Koil imitasi fukuyama dapat dibeli seharga 38rb di toko sebelah rumah. Koil tidak langsung saya pakai namun diberi sedikit modifikasi. Kabel busi dipotong sekitar 1cm dan diberi lilitan kawat email sebagai ground strap. Hasil apinya berwarna biru keunguan.
api busi
2. CDI Strong RX-S
Koil ini hanya seharga 20rb saja. Secara fisik sama dengan orisinil V80 namun kalau diperhatikan api busi lebih kuat.
label CDI Strong V80
3. Sambungan knalpot di las
Untuk mencegah kebocoran gas buang yang mengakibatkan kacau nya tendangan balik, maka leher knalpot di las dan dijadikan satu dengan muffler. Jika tendangan balik pada 2 tak kacau, maka bahan bakar yang dikonsumsi pun menjadi boros. Ongkos mungkin hanya 10rb.
bagian yang dilas
4. Piston V80 oversize 100
Volume silinder hanya 82.5cc. Oversize harus dilakukan akibat baret pada piston yang lama. Harga piston 40rb dan ring piston 60rb. Kolter hanya 25rb.

Alhasil motor jadul Yamaha V80 ku ini mampu mengejar Absolute Revo standar meski sedikit kewalahan di putaran atas. Namun motor ini bukan ku buat untuk mengejar top speed namun untuk akselerasi harian. Top speed yang di ukur dengan bersebelahan dengan Suzuki Smash teman ialah 100 kpj. Lumayan lah untuk motor tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar