Sabtu, 18 Januari 2014

Tutorial Memasang Noken As IN IN (Double In) Satria FU

Tutorial Memasang Noken As IN IN (Double In) Satria FU - Pemasangan Noken As in in konon akan membuat napas dan power motor anda bertambah. Namun kendala yang sering dialami adalah bagaimana cara memasangnya. Berikut ini adalah teknik pemasangannya:
posisi TOP noken Satria FU
Gambar di atas adalah pasangan standar noken dimana pada gigi timing EX garis penunjuk angka 1 akan sejajar dengan blok, penunjuk angka 2 akan ke atas, dan jarak antara penunjuk angka 2 timing EX dan penunjuk angka 3 pada gigi timing IN berjarak 16 mata.
standar noken IN EX Satria FU
Setelah Noken Standar dipasang seperti gambar diatas, langkah selanjutnya adalah dengan melepas noken EX dengan tidak merubah posisi rantai timing di noken IN. Kemudian pasang gigi timing ex yg baru (noken IN yang untuk EX) dengan posisi gigi timing dan noken sebagai berikut: (Ubahan ini menggunakan lobang aslinya jadi gak bikin lobang baru di gigi timing)
pemasangan noken as IN untuk EX Satria FU
Setelah terpasang gigi timing di noken IN dengan posisi seperti gambar diatas, lalu pasang noken IN tersebut di posisi EX yang baru dengan posisi seperti gambar dibawah ini:
noken IN IN Satria FU
Keterangan :
  • Jarak antara penunjuk 3 noken in dan penunjuk 1 noken ex adalah 18 mata
  • Teknik pemasangan selain yg d bahas adalah seperti biasanya
  • Semua posisi d atas adalah dalam posisi top
  • Shim udah d setting terlebih dahulu (tips: IN 0.15 mm || EX 0.20 mm)

13 komentar:

  1. Mau nnya bng.klau pasang noken doble in tapi gigi noken in nya tetap dipakai petunjuknya gimana tu bang.mkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti gambar di atas atau kreasi sendiri.. contoh sudah gear in in

      Hapus
  2. Berqrti untuk sim masih standart ukuranya ya suhu suwun

    BalasHapus
  3. Ini lansung PNP , tanpa coak piston

    BalasHapus
  4. Kalo lngsung PNP tanpa ganti SIM2an klep atau coal piston aman kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan punya pikiran PNP bro.. harus selalu d cek dan diukur ulang demi keselamatan part mesin

      Hapus
  5. Saya ikut petunju di atas kok karbu nya malah nyembur nggak ngisap ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan overlap nya lebih besar dan mundur.. lari motor nikmat kagak? Kalau tidak berarti ada kebocoran klep

      Hapus
    2. Noken in ditaruh di ex itu overlap kisaran brpa om?

      Hapus
  6. maaf min mau tanya, habis pasang noken IN IN sesuai panduan di atas, kenapa motor spt limit ya di 10.000rpm, itu keborosan atau keiritan ya, trmksh

    BalasHapus
  7. Besarin main jet 1 sampai 2 step

    BalasHapus