Home » » Modifikasi Karburator Vakum ke Konvensional

Modifikasi Karburator Vakum ke Konvensional

Written By Novanda S.T. on Tuesday, June 17, 2014 | 7:09 PM

Salah satu tipe karburator yang banyak dipakai adalah jenis vakum. Peranti pengabut bahan bakar tipe ini banyak dipakai di motor-motor skutik dan sport, seperti Honda BeAT, Honda Vario 110, Yamaha Mio, Yamaha Byson, Yamaha Scorpio, Suzuki Satria F150, Suzuki Thunder 125 dan banyak lagi.
karbu vakum yang dimodif
Karburator vakum diklaim punya campuran bahan bakar dan udara yang lebih tepat. Selain itu juga irit bahan bakar karena gerak naik-turun skep bukan mengikuti perintah grip gas, tapi sesuai dengan kevakuman ruang bakar. Tapi karburator jenis vakum terkadang suka ngadat jika salah perawatan atau karena usia pakai. Karet vakum sobek dan jika harus ganti pun harganya terbilang mahal. Efeknya ke tunggangan sudah pasti performa mesin jadi terganggu.

Daripada harus mengganti karet vakum atau beli karburator baru, mending di-custom jadi model konvensional. Bentuk tetap karburator vakum tapi skep digerakkan langsung oleh tali gas. Respon mesin juga jadi lebih responsif loh. Bikin nya harus dibantu bengkel bubut. Proses singkatnya dengan cara melepas bilah kupu-kupu dan menghilangkan karet vakum dan digantikan model skep dengan per layaknya karburator konvensional.

0 komentar:

Custom Search