Selasa, 25 November 2014

Modifikasi Durasi Noken As/Camshaft

Modifikasi Durasi Noken As/Camshaft - Demi mengejar kecepatan pada sebuah motor, modifikasi noken as/camshaft sudah sewajarnya dilakukan. Namun apa saja yang diubah pada noken as/camshaft tersebut? Tentu nya ada banyak hal. Salah satunya adalah mengubah durasi pada noken as/camshaft itu sendiri. Perlu ditinjau kembali bahwa durasi tinggi akan memunculkan peak power mesin di rpm tinggi dan begitu juga sebaliknya, durasi rendah akan memunculkan peak power di rpm rendah.
perubahan durasi pada grafik dynotest
Untuk ubahan durasi sendiri ada pada penggeseran titik derajat. Fungsinya agar proses masuk bahan bakar maupun keluar gas buang lebih lancar pada rpm tinggi. Apabila power mesin lebih keluar di rpm tinggi, maka lebih mudah mengolah speed motor agar topspeed meningkat. Perlu diingat kembali bahwa rpm mesin juga mempengaruhi top speed pada kendaraan.

Untuk ubahan durasi dengan cara papas noken as/camshaft standar, menggunakan grinding machine, akan otomatis mengubah lift dan overlap. Penjelasan secara singkat akan ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
bubut noken as

Tidak ada komentar:

Posting Komentar