Home » » Cara Murah dan Mudah Membuat 6 Speed di Vixion

Cara Murah dan Mudah Membuat 6 Speed di Vixion

Written By Novanda S.T. on Wednesday, September 16, 2015 | 7:00 AM

Cara Murah dan Mudah Membuat 6 Speed di Vixion - Untuk motor Yamaha Vixion apapun dapat dimodifikasi gearbox nya menjadi 6 tingkat percepatan. Tips ini berlaku juga bagi New Jupiter MX, MX King, dan MX 150. Tetap maafi untuk Yamaha Jupiter MX lama tentu lebih sulit dari tips ini. Jadi kembali ke topik, kira-kira bahan yang diperlukan hanya poros kopling, sepasang gigi 6 Yamaha R15, botolan presneling Yamaha R15, dan gigi 3 Yamaha R15. Berikut daftar part tersebut pada gambar di bawah ini.
daftar part yang akan dibelanjakan
Agar lebih mudah memahami part yang dimaksud dapat dilihat pada gambar di bawah ini. Proses pemasangan tentu hanya plug n play, alias salin/ganti, rakit, dan pakai. Jadi cara ini tidak perlu proses bubut atau modif sana sini. Praktis dan part yang digunakan dapat dikembalikan seperti asal. Hal ini terjadi karena memang desain mesin dari Yamaha sama. Untuk biaya sparepart berdasarkan katalog Yamaha sekitar Rp. 819.000,- (15 September 2015). Ongkos lain-lain adalah jasa overhoule dan part diluar daftar di atas seperti paking, oli, dsb.
part yang diganti/ditambah
Murah dan mudah bukan dalam menambah prenseling Vixion menjadi 6 speed? Dulu masih belum muncum R15 di Indonesia ada paket R15 komplit dari India seharga 4-5 juta. Sekarang terpangkas hanya 1 jutaan saja. Satu tips lagi, dengan rasio gearbox baru yang terdapat gigi 6, nafas motor semakin panjang karena rasio yang tergolong berat. Untuk meminimalisir drop nya power di gigi 6, maka rasio final gir dapat dibuat lebih ringan. Selamat mencoba!

0 komentar:

Custom Search