Home » » Macam Rangka Motor Dari Bentuk

Macam Rangka Motor Dari Bentuk

Written By Novanda S.T. on Friday, April 22, 2016 | 9:22 PM

Macam Rangka Motor Dari Bentuk - Untuk lebih memperjelas klasifikasi rangka motor, maka di sini akan dijelaskan lagi tentang bentuk rangka motor. Untuk pengembangan rangka akan dibahas lain waktu. Rangka motor jika dilihat dari bentuknya dapat dibagi menjadi 4 (empat) macam, yaitu:

1. Diamond
Ciri khusus dari rangka ini adalah bahwa mesin memiliki peran untuk menopang bobot kendaraan. Contoh motor yang menggunakan rangka diamond ini adalah Yamaha Vixion, Honda GL, dsb.
rangka GL tipe diamond
2. Cradle
Ciri khusus dari rangka ini adalah bahwa terdapat down tube yang terhubung mulai dari head pipe hingga pivot. Contoh motor yang menggunakan rangka cradle ini adalah Yamaha RX King, Scorpio. dsb.
rangka RX tipe cradle
3. Backbone
Ciri khusus dari rangka ini adalah bahwa terdapat main pipe yang besar yang menjadi tulang punggung bagi keseluruhan beban kendaraan. Contoh motor yang menggunakan rangka backbone ini adalah Yamaha L2, Honda S90, Suzuki A100, dsb.
rangka L2 tipe backbone
4. Underbone
Ciri khusus dari rangka ini adalah bahwa main pipe yang menekuk ke bawah, biasa ditemui di motor bebek dan matik. Contoh motor yang menggunakan rangka backbone ini adalah Yamaha Jupiter, Honda Supra, Suzuki Satria 150F, dsb.
rangka Jupiter tipe underbone

0 komentar:

Custom Search