Kamis, 12 Juni 2014

Daftar Connecting Rod/Stang Seher Motor Suzuki

Daftar Connecting Rod/Stang Seher 4 tak.
  1. Spin 125
    conrod Spin 125
  2. Smash, Shogun 110
    conrod Smash
  3. Shogun 125
    conrod Shogun 125
  4. Thunder 125
  5. Raider 125
    conrod Raider 125
  6. Satria F 150
    conrod Satria FU
Daftar Connecting Rod/Stang Seher 2 tak.
  1. FR 80
    conrod FR80
  2. RC 100, RC 110
    conrod RC100
  3. RU 110, RU 120
    conrod Satria 2 tak
  4. GP100
    conrod GP100
  5. A100
    conrod A100
  6. TRS
    conrod TRS
  7. TS 125
    conrod TS 125
  8. TS 185
    conrod TS 185
  9. RGR150
    conrod RGR 150

Rabu, 11 Juni 2014

Daftar Connecting Rod/Stang Seher Motor Honda

Daftar Connecting Rod/Stang Seher Motor Honda 4 tak.
  1. C50, C70, C700
    conrod ulung, supercub
  2. C90, C900
    conrod C90
  3. Grand, Legenda
    conrod grand
  4. C100 engine, Supra 100, Legenda2
    conrod Supra X
  5. BeAT, Scoopy
    conrod BeAT
  6. Vario 110, 125
    conrod Vario 110
  7. Absolute Revo 110
    conrod Absolute Revo
  8. Supra X 125 - PGM FI Helm In
    conrod Supra X 125 FI Helm In 
  9. Supra X 125, Kharisma, Kirana
    conrod Kharisma
  10. Sonic, CS1
    conrod CS1
  11. CBR 150
    conrod CBR150
  12. CS 90
    conrod CS90
  13. GL 100
    conrod GL100
  14. CG 110, CG 125
    conrod CG110
  15. CB 100, CB125
    conrod CB100
Daftar Connecting Rod/Stang Seher 2 tak.
  1. Nova Dash
    conrod Nova Dash
  2. NSR 150
    conrod NSR150

Selasa, 10 Juni 2014

Foto Lubang Crankcase Yang Diperbesar

crankcase Bajaj Pulsar 135
crankcase C100 engine
crankcase C100 engine
crankcase C100 engine swap blok FU
crankcase Sonic
crankcase Sonic

Senin, 09 Juni 2014

Minggu, 08 Juni 2014

Koso Fuel Injection Control Kit to Yamaha Vixion

Koso Fuel Injection Control Kit to Yamaha Vixion - Untuk mengatasi kebutuhan bahan bakar di Yamaha V-ixion bore up perlu suatu ubahan. Ubahan tersebut saat ini cukup mengaplikasi fuel injection control kit bermerek Koso. Kebutuhan di ruang bakar akan lebih terpenuhi. Part ini memang diperuntukan khusus bagi Yamaha V-ixion. Dijual Rp 2 juta/set.
Koso Fuel Injection Control Kit
Satu set part itu terdiri atas throttle body, piggyback, manifold dan karet filter udara.
1. Throttle Body
Venturi throttle body yang diaplikasi Koso juga lebih besar. Yaitu, 32,5 mm. Jadi, memang siap dan cocok diperuntukan bagi V-ixion yang bore up atau sudah upgrade performance part. Cara pasang juga tidak sulit. Sebab bisa sobat kerjakan sendiri asal kunci-kunci lengkap. Karena tinggal buka throttle body lama lalu ganti dengan baru. Filter udara pun tetap bisa pakai part standar. Kan sudah sediakan karet buat ke boks filter. Penyesuaian lainnya, hanya perlu sambungkan kabel-kabel.

2. Piggyback
Dari piggyback Koso sendiri, terdiri dari empat kabel.
  • Merah dihubungkan ke positif kunci kontak
  • Hitam dihubungkan ke negatif/massa.
  • Kuning ke ECU. Potong kabel ECU pink-putih dan sambungkan.
  • Putih ke ECU. Potong kabel putih ECU dan sambungkan.
Lainnya yang jadi kelebihan Koso, karena dilengkapi piggyback. Jadi enggak perlu ganti ECU. Buat memanipulasi data dan penuhi kebutuhan bahan bakar juga udara, cukup setel lewat piggiback aja. Ada 11 step yang bisa dimainkan lewat cara menggeser posisi switch.
kontrol setting campuran bahan bakar

Korek Ekstrim Yamaha Vixion 200 cc

1. Paket bore up X1R diameter 65 mm
Paket bore up 200 cc X1R dengan diameter piston 65 mm tinggal pasang. Jalur radiator tetap aktif mendinginkan mesin. Atur rasio kompresi agar dapat digunakan harian.
blok x1r terpasang
2. Klep 24/21 mm
Klep menggunakan mirip CBR 150, yaitu 24 mm intake dan 21 mm exhaust. Porting dibentuk ulang agar power mesin lancar.
kop dengan klep lebar
3. Throttle body reamer
Throttle body full reamer menggunakan keping/koin throttle dari BRT. Proses reamer sendiri harus presisi agar tidak ada kebocoran gas. Apabila injektor standar kurang mumpuni, ganti dengan injektor yang memiliki kemampuan debit lebih tinggi.
throttle body reamer ekstrim

Sabtu, 07 Juni 2014

Perhatikan Selang Rem Depan Vespa Primavera

Perhatikan Selang Rem Depan Vespa Primavera - Sehubungan dengan adanya berita recall Vespa Primavera beberapa waktu lalu, ternyata langsung mendapat tanggapan dari para konsumen. Banyak konsumen yang langsung datang ke bengkel-bengkel resmi Piaggio untuk melakukan pengecekan. Pengecekan yang dilakukan yaitu jarak antara roda depan dan selang rem. Jika selang rem mentok dengan ban depan, maka solusinya yaitu tinggal menggeser pegangan selang rem ke arah luar agar enggak mentok ban lagi. Kalau dibiarkan terjadi lama-lama selang rem bisa tergerus putaran ban depan dan berpotensi bocor.
cek selang rem depan Vespa Primavera

Jumat, 06 Juni 2014

Yamaha Mio Menggunakan Slider Mio 4DO

Slider merupakan salah satu part yang berfungsi sebagai penutup roller yang ada di dalam primary sliding sheave. Untuk urusan mendongkrak performa, memang part yang satu ini cenderung jarang diutik-utik. Dengan menggunakan primary sliding sheave standar, biasanya yang dioprek roller dan rumahnya. 
slider pada matic Yamaha Mio
Antar produk skutik Yamaha, kode slider-nya berbeda. Dengan memadupadankan antara slider produk skutik Yamaha satu dengan lainnya, bisa untuk mendongkrak performa skutik. Penyuka turing, juga bisa melakukan ini untuk kebutuhan trek panjang atau pendek yang akan mereka lalui.

Berikut keterangan nya.
1. Slider standar umumnya 5MX dan 5TL
Kode part 5MX dan 5TL banyak dijumpai pada Mio secara umum.
kode 5MX di slider Mio
2. Slider standar 4DO
Di pasaran memang sudah susah didapat, tapi slider berkode 4DO banyak dicari. Bikin nafas lebih panjang, jadi alasan slider 4DO diburu mekanik.
kode 4DO di slider Mio
3. Perbedaan antara slider 4DO (kiri) dan 5MX (kanan)
Slider 4DO yang lebih tinggi cekungannya yang membuat mesin Mio bernafas panjang.
beda slider 4DO dan 5MX

Kamis, 05 Juni 2014

Cara Pasang PE28 di Byson

Memasang Keihin PE28 di Yamaha Byson sangatlah mudah. Tebus dahulu karbu PE 28 yang banyak dijual di pasaran. Penyesuaiannya hanya potong kabel gas. Namun agar lebih mendongkrak performa Byson, maka perlu dilakukan beberapa perubahan antara lain adalah ganti yang intake manifold yang lebih pendek dan memberi klem agar manifold lebih rapat.
karbu PE28 di Yamaha Byson
Berikut penjelasannya.
1. Tebus intake manifold yang lebih pendek dan karet intake manifold baru.
Aplikasi karburator aftermarket di semua motor berpengabut karburator, butuh part pendukung. Bawaan pabrik, intake manifold Byson agak panjang, jadi kalau mau pasang PE 28 harus ganti yang lebih pendek serta karet intake ganti yang profilnya lebih lurus karena bawaan Byson agak belok. Hal ini dilakukan agar respon gas lebih cepat dan torsi keluar pada rpm tinggi.
intake yang lebih pendek
karet intake lurus lebih optimal untuk induksi
2. Beri klem agar karburator rapat dengan manifold.
Selain tebus manifold, tambahkan dua klem karet intake.
klem karburator agar lebih rapat
3. Jetting spuyer karburator
Karena ukuran main jet dan pilot jet bawaan karbu PE 28 terlalu besar (PJ #42 ; MJ #152), mesti beli main jet dan pilot jet dengan ukuran lebih kecil agar setingan karbu lebih optimal.
spuyer karburator harus setting ulang