Siap Menerima Order Anda

Siap Menerima Order Anda
Jasa modif noken as motor. Domisili di Jember, Jawa Timur.
Home » » Cara Membuat Ground Strap (Lilitan Kawat Email) di Kabel Busi

Cara Membuat Ground Strap (Lilitan Kawat Email) di Kabel Busi

Written By Novanda S.T. on Minggu, 07 Juli 2013 | 11.55

ground strap di sepeda motor ku
Cara Membuat Ground Strap (Lilitan Kawat Email) di Kabel Busi - Ground strap berfungsi sebagai penangkap frekuensi liar akibat voltase tinggi yang melalui kabel busi. Selain itu, arus listrik yang mengalir dapat menjadi lebih lancar dan membuat api busi fokus dan berwarna biru. Akibatnya, akselerasi motor dapat lebih terasa karena pengapian menjadi lebih baik meskipun suhu mesin meningkat sedikit. Efek positifnya juga ialah konsumsi bahan bakar lebih irit.
hasil percikan busi saat malam
Cara membuatnya pun mudah. Yang perlu disiapkan adalah alat untuk membuka koil motor (kunci 10 atau obeng +), kawat email, isolasi hitam, dan sedikit kesabaran.

Langkah - langkah nya:
1. Beli kawat email
Berikut contoh kawat email yang biasa digunakan untuk gulung spul.
kawat email
2. Hubungkan satu ujung nya di massa koil
Ujung terdekat di hilangkan email nya dan di baut kan di massa koil.
yang dimaksud massa koil
3. Lilit kawat nya
Lilit serapat dan sekuat mungkin (jangan terlalu kuat, malah sobek bungkus kabel busi nya). Kalau melilitkan ini butuh sedikit kesabaran.
rapat lebih banyak menangkap arus yang bocor
4. Hasil akhirnya
Kalau sudah selesai melilitkan hingga sebelum cop busi, bungkus lilitan menggunakan isolasi hitam agar kuat. Cek bunga api apakah lebih besar dan kuat atau tidak. Bandingkan dengan sebelum memberi ground strap (lilitan kawat email) di kabel busi.

21 komentar:

Novanda S.T. mengatakan...

ujung satu ke baut koil
satunya di biarkan aja..di tutup selotip aja hehe

Gilang85 mengatakan...

Mantap infonya,dan murah lagi tuh biayanya

handi sadega mengatakan...

yang ujung deket busi itu di biarkan aja ya bro apa dihub ke massa ? saya bingung

Novanda S.T. mengatakan...

salah satu ujungnya dihubungkan ke bautnya.. satunya biarkan aja gpp..

Anonim mengatakan...

utk kabel groundnya lebih baik diambil dari kabel RG 8. biaya jauh lebih murah. beli 1 meter cukup utk bbrp motor.

Allan Uddin mengatakan...

kawat email ukuran berapa?ditanyain waktu beli di toko

Novanda S.T. mengatakan...

terserah ukurannya bro..
adanya ukuran apa bebas.. 0.8 - 1 enak lo hehe

Andrew Steviano mengatakan...

kalau untuk mobil bisa ?

ujung 2 nya dililitkan ke mana ?

Novanda S.T. mengatakan...

bisa.. ujung 1 ke massa, ujung lainnya biarkan aja, ditutup solasi agar rapi

Andrew Steviano mengatakan...

Yang dimaksud massa apa ya mas ? (klu untuk mobil)
bodi mobil atau mesin mobil ?


thx

Novanda S.T. mengatakan...

massa biasanya dihubungkan dengan negatif aki..
mesin mobil, rangka, dsb biasanya jd massa bro.

wahyudi soleh mengatakan...

bang pakek kabel tmbaga biasa atau yg email ane. binguna

Anonim mengatakan...

efeknya apaan ?????

Novanda S.T. mengatakan...

semua bisa alias bisa semua bro..
hehe
yg penting kabel yg bisa dililit dan disambung ke massa..

Novanda S.T. mengatakan...

efeknya pengapian lebih fokus, radiasi rendah, dan performa lebih baik alhasil pengiritan bahan bakar + power

Lampah Wicaksono S mengatakan...

gan kalo koil racing sama koil standart yg d groun strap enakan mana gan ?

Novanda S.T. mengatakan...

koil racing ga diapa2in udah enak

Lampah Wicaksono S mengatakan...

refrensi koil racing yg bagus gan ? sorry newby hehe

Novanda S.T. mengatakan...

koil std pabrik buat racing : Yamaha YZ, Suzuki RM, Honda CR
koil racing di pasaran : blue thunder, dll dah banyak

Anonim mengatakan...

kalau kabel di ujung coil di beri lem, apa tidak apa apa?

Novanda S.T. mengatakan...

dibiarkan nggk apa. diberi lem lebih baik

Custom Search