Selasa, 09 Oktober 2012

Daftar Main Jet dan Pilot Jet


Main Jet & Pilot Jet
Harga Grosir Dan Eceran Jet - Up
* Harga Satuan Kuantiti Rp 25.000
* Harga Per Slop (Isi 5) @ Rp 75.000

Main Jet
1. Kode G
Motor Prima : Standar 72
Motor Grand/Supra : Standar 72
Motor Kharisma : Standar 75
Motor Kaze : Standar 88
Motor Mio : Standar 105
Size Jet - Up : 72 ; 75 ; 78 ; 80 ; 82 ; 85 ; 88 ; 90 ; 92 ; 95 ; 98 ; 100 ; 105 ; 110 ; 112 ; 115 ; 120 ; 130 ;  35 ; 140 ; 145 ; 150 ; 155

2. Kode S
Motor Jupiter Z : Standar 105
Motor Vega : Standar 90
Motor V80 : Standar 85
Motor Shogun 110/125 : Standar 97.5
Motor Smash : Standar 92.5
Motor Nouvo : Standar 110
Size Jet - Up : 90 ; 92.5 ; 95 ; 97.5 ; 100 ; 105 ; 110 ; 120 ; 125 ; 130 ; 135 ; 140 ; 145 ; 150

3. Kode #
Motor F1ZR : Standar 130
Motor RX King : Standar 150
Motor RX S : Standar 130
Motor RX Z : Standar 210
Motor Satria 120R : Standar 90
Motor Ninja KRR150 : Standar 260
Size Jet - Up : 80 ; 85 ; 90 ; 95 ; 100 ; 105 ; 110 ; 115 ; 120 ; 125 ; 130 ; 135 ; 140 ; 145 ; 150 ; 155 ; 60 ; 165 ; 170 ; 175 ; 180 ; 185 ; 190 ; 195 ; 200 ; 205 ; 210 ; 215 ; 220 ; 225 ; 230 ; 240 ; 260 ; 270 ; 280 ; 290 ; 300 ; 310 ; 320

4. Kode K
Motor Tiger : Standar 120
Motor Ninja 250 : Standar 132
Motor GL Max : Standar 100
Motor GL Pro : Standar 108
Motor NSR : Standar 130
Motor Satria FU 150 : Standar 105
Motor Jupiter MX : Standar 105
Motor Thunder 125 : Standar 110
Motor Vario : Standar 110
Motor Ninja 250 : Standar 95
Motor Byson : Standar 112.5
Size Jet - Up : 90 ; 92 ; 95 ; 98 ; 100 ; 102 ; 105 ; 108 ; 110 ; 112 ; 115 ; 118 ; 120 ; 122 ; 125 ; 128 ; 30 ; 132 ; 135 ; 138 ; 140 ; 142 ; 145 ; 148 ; 150 ; 152 ; 158 ; 160 ; 162 ; 165 ; 170

Pilot Jet
1. Kode G
Motor Grand/Supra : Standar 38
Motor Kharisma : Standar 35
Motor Vario : Standar 35
Motor Kaze : Standar 38
Motor CBR150 : Standar 38
Size Jet - Up : 35 ; 37.5 ; 38 ; 40 ; 42 ; 42.5 ; 45 ; 48 ; 50

2. Kode S
Motor Jupiter Z : Standar 17.5
Motor Jupiter MX : Standar 20
Motor Vega : Standar 15
Motor Nouvo : Standar 17.5
Motor Satria FU150 : Standar 12.5
Motor Shogun 110/125 : Standar 17.5
Size Jet - Up : 12.5 ; 15 ; 17.5 ; 20 ; 22.5 ; 25 ; 27.5 ; 30 ; 32.5 ; 35 ; 37.5 ; 40 ; 42.5 ; 45 ; 47.5 ; 50

3. Kode #
Motor RXZ/RGR : Standar 22.5
Motor RXK/RXS : Standar 17.5
Motor Scorpio : Standar 17.5
Motor F1ZR : Standar 17.5
Motor V80 : Standar 15
Motor Satria 120R : Standar 17.5
Motor Thunder 125 : Standar 12.5
Motor Raider : Standar 12.5
Motor Ninja KRR150 : Standar 27.5
Motor Pulsar : Standar 17.5
Motor Byson : Standar 15
Size Jet - Up : 12.5 ; 15 ; 17.5 ; 20 ; 22.5 ; 25 ; 27.5 ; 30 ; 32.5 ; 35 ; 37.5 ; 40 ; 42.5 ; 45 ; 47.5 ; 50

4. Kode K
Motor Tiger : Standar 35
Motor NSR : Standar 42
Motor GL Max : Standar 45
Motor GL Pro : Standar 38
Motor Mega Pro : Standar 35
Motor Mio : Standar 38 
Motor Ninja KRR150 : Standar 45 
Size Jet - Up : 35 ; 38 ; 40 ; 42 ; 45 ; 48 ; 50 ; 52 ; 55 ; 58 ; 60 ; 62 ; 65 ; 68 ; 70

5. Kode CR
Motor Ninja 250 : Standar 38
Size Jet - Up : 35 ; 38 ; 40 ; 42 ; 45 ; 48 ; 50 ; 52

133 komentar:

alvin mengatakan...

gan, itu spuyer jualan? klo jual, ane butuh pilot jet ukuran 15 utk karbu byson, ilang standarnya. :D

sm main jetnya yg 115 klo ada.

trims.

Novanda S.T. mengatakan...

wah gua nggk jualan bro..
pengalaman tanya harga di toko itu..hehe

beli aja merek aftermarket..yang pasti ukurannya pas itu Kitaco, Jetup, Extreme

minta ukuran 15 ma 115 untuk byson nanti kan dikasih..hehe

Anonim mengatakan...

Gan mtor ane jupiter Up kaze50 pilot n main jet'a ukuran brapa n yg bgus merk'a ap.. Thanks..

Anonim mengatakan...

infonya sangat berguna, thanks bro....

Novanda S.T. mengatakan...

karbunya apa dulu? standar kah? jupiter tahun berapa?

setting karbu setelah bore up yang perlu diperhatikan ialah tipe karbu, main jet n pilot jet, cutaway, jarum skep, dan klip jarum skep.

btw cc nya jadi 121cc ya?
kalo semisal jupiter lama, karbu reamer dlu skep RC100 biar udara yang masuk banyak juga
pilot jet tetap standar main jet 95

kalo karbu jupiter Z ber ACV, tanpa reamer bisa..
pilot jet 20/22.5 main jet kasih 110-115

merek sih Xtreme atau Kitaco da bagus,, Jet up Daytona (asal asli) dsb.

Ones Cartridge mengatakan...

misi gan mau tanya ukuran pj dan mj yg cocok buat rx ane yg udah OS 0,25 berapa gan?karbu ane mikuni

Novanda S.T. mengatakan...

RX king kah?
coba aja 1 step dari standar

fadly mengatakan...

Gan beat ane dah bore up 130 cc make karbu king.... ane mau nanya ni gan pj ma mj nya yg pas nya brp ya,? Soalnya saya.make pj 27.5 trus mj 160 warna businya item basah... trus wkt ane turunin pjnya jd 25 trus.mj 160 warna anoda busi malah putih... :( tolong solusinya gan

fadly mengatakan...

misi gan
Ane mau nanya gan...
Jd motor beat ane udah bore up 130cc, trus karbu ane skrg make karbu king vm 24 pj 27.5 dan mj 160....
Yang ane mau tanya anoda busimotor ane item basah... trus prnh nyoba turunin pj jd 25 tp anoda busi jd warna putih kering... pj mj yg pas brp ya gan biar anoda busi bisa jd warna coklat -_-... tolong solusinyay gan

wie mengatakan...

Karbu mikuni 120R enaknya gimana ya?

Novanda S.T. mengatakan...

brarti memang pilot jet 27.5 pas
masalah ada di main jet sama jarum skep..coba di mainkan aja itu jarum skep..
klip coba taruh nomer 2 dari atas
pilot g usa dulu..

Novanda S.T. mengatakan...

@wie
emang kenapa karbunya?
mau di apa kan memang? ckck
biar enak di reamer sekitar 1-2mm aja hehe

Novanda S.T. mengatakan...

btw...@fadly
kok karbu king VM24? itu karbu rx-s
kalo king venturi 26 (VM26)

tapi kalo proses penyetelan sama aja kok..
coba spuyernya itu dulu tapi main in klip jarum skep..
kalo tetap brebet ya kasih mainjet standar dulu klip jarum paling bawah..hehe

trial eror kalo ini bro

angga-simple mengatakan...

permisi , mau tanya gan pilot jet ukuran 20 merk kitaco harga brapa ya ?

Novanda S.T. mengatakan...

semua main jet atau pilot jet 20rb..
tinggal pilih ukuran berapa..
beberapa bengkel sih ada yang lepas harga 25rb sih..beda2

winar hakim mengatakan...

gan motor ane scorpio karbu nye pe28...kira kira brapa ye bwt ukuran mj&pj nye?biar lari nye ngacir

Novanda S.T. mengatakan...

@winar hakim
bisa coba 40/42 - 115/120

settingnya dikasih brapa?

hendrik yogalia mengatakan...

Klo mainjet Scorpio ada gk gan? Yg ukuran 115sampe 120.
Buat pemesanan gmna?
Tq

Fanz mengatakan...

Misi gan mo tanya kalo mj sama pj yg pas buat karbu rx-king d thunder 125 OS 1,00 ukuran brp y??

Anonim mengatakan...

Bro gua mau nanya ukuran pj mj standar new megapro brapa ya?
Ane baru bobok knalpot, nembak2 pertamanya skrg udh ganti mj tapi modifikasi krna nyari pj mj untk NMP yg aftermarket agak susah. Tq

Novanda S.T. mengatakan...

@hendrik
cari yang kode K..
minta main jet nya GL
atau Tiger juga sama dengan Scorpio

harga rata2 20-30 rb

Novanda S.T. mengatakan...

@Fanz
Klip jarum skep digeser garis kedua dari atas

tinggi pelampung sekitar 20-21mm, ubah jadi 23mm

Main jet coba 125 aja, Pilot standar dulu

Novanda S.T. mengatakan...

Untuk megapro sama aja sama tiger, gl dan kawan2nya..
Jember sendiri tersedia di Mega Motor

Anonim mengatakan...

om, ane pake vario 53,5 karbu king, ukuran pj mj kisaran brp biar enak

Novanda S.T. mengatakan...

untuk kapasitas mesin dengan 53.5*55 adalah 123.7cc
sebanding dengan 125cc..

jetting coba aja
pilot jet standar
main jet 125

habis itu bawa 5menit gas setengah, cek warna busi
kalo yang tengah putih brarti main jetnya minta gedean
kalo yang atas hitam pilot jetnya turun in..

kalo hitam brarti kebesaran angka spuyernya, kalo putih kekecilan..
usahakan warna merah bata atau coklat

Ian mengatakan...

Gan, ane pnyak jupiter lama bore up kaze 50, karbu mzih standar... Ukuran mj dan pj yg cocok bwt mtor ane brpa gan...??

Novanda S.T. mengatakan...

@Ian
hampir sama dengan motor Jupiter saya hehe..
karbu standar sudah tidak mampu menyuplai udara bro
saran sih pake karbu jupiter Z VM17 dengan kombinasi spuyer 20-105

kalo karbu standar, mesin kurang teriak..kalo kurang dana sih bisa coba 20-92.5
atau reamer dulu aja kira2 100rb
coba cek posting saya di label karburator.. ada tentang reamer nya

Sigit Anggara mengatakan...

Boz mau nanya. Untuk motor ymha mio standar karbu pe 24 exs honda sonic knalpot racing .pake filter udara merk koso.
Brp ukuran spuyer yang pas.

Satu lg. Shogun sp 125 standart pnya adik sya. Ganti karbu pe26 knalpot racing filter udara koso. Spuyer yg pas ukuran brp mj sma pj nya tnks mas bro...

Novanda S.T. mengatakan...

@Sigit Anggara
untuk Mio standar coba aja 42-115
kalo busi jadi hitam ya 40-115 aja

untuk Shogun 125 SP coba 25-115 jarum skep posisi paling atas..kalo busi hitam yg atas/luar pilot jet turunkan jadi 22.5 alias standar nya, kalo putih naik in lagi 27,5/30

kalo yg item yg tengah/dalam ganti ke 110, kalo putih coba jarum skep taruh di nomer 3

Sigit Anggara mengatakan...

Gan jual spuyer juga.
Posisi di mna?
Ane butuh spuyer tolong nomer hp agan cantumin tnks

Novanda S.T. mengatakan...

@Sigit Anggara
maaf bro ga jual an saya..itu harga di toko orang haha

di variasi masa ga nemu?
kalo yg ori sekitar 100rb pilot jet dan 38rb yang main jet..

Ronni K.P mengatakan...

misi gan,
vario sya bore up 56 pkai krbu standar
ukuran pj ma mj yg pas brp?

Novanda S.T. mengatakan...

@Ronni K.P
kalau hanya bore up dan karburator standar coba aja 42-120

tapi mungkin setelan masih basah..kalo udah dipasang coba bawa muter2 dulu..trus liat warna busi kalo hitam brarti minta turun spuyer nya..

kalo yg hitam busi di atas/elektroda samping, pilot jet ganti 40 atau 38 aja
kalau yang tengah yang hitam, main jet coba 115 aja hehe

Arif R. Kurniawan mengatakan...

ukuran PnM jet yg cocok buat tiger apa mas bro?soalnya aku pakek cdi brt mas..
thnx b4

Novanda S.T. mengatakan...

@Arif R. Kurniawan
standar nya gpp
aman sih naik 1 step 38-122

sibolang mengatakan...

Mas brow.. Tolong info nya. utk kohar new jupiter mx 5 speed apa aja yng mesti dganti.? Thanks..

Novanda S.T. mengatakan...

@sibolang
kalau mau bore up 150cc beli aja blok, piston kit Vixion..
kompresi coba di ukur ulang biar manteb..coak an klep juga di cek biar ga nabrak ma seher..

sibolang mengatakan...

Kallo PJ-MJ untk karbu mx,mantap nya pk ukurn brp gan.?? Ane pk PJ-MJ 38-125,kalo gigi 5 ska gook.. Kya hbis bnsin. Thnks..

Novanda S.T. mengatakan...

@sibolang
karbu nya ori MX atau bukan nih?

yang standarnya PJ 20 MJ 103.8/105
kalau mau biar gigi5 jalan coba kombinasi 20-97,5
97,5 bisa pake punya satria R..biar bodi kecil an tapi lubang nya yang dipake

kalau takut kering sih pake main jet 100 aja...
mana ada MX 38? ada 37,5 deh..ckck

sibolang mengatakan...

Hikz..hikz..hikz..
Karbu msih ori mx sii..
Kalo pk karbu rx,PJ-MJ Mantep nya pk ukurn brpa.? Mesin msh stndr.. Tp cdi nd knalpot recing gan.

Novanda S.T. mengatakan...

@sibolang
kalo bener standar ya pasang 22.5/100
standar nya 22.5/105

di kering kan biar atas nya jalan..top speed nambah..
cek juga busi..kalo putih tengah nya main jet nya naik in lagi..
kalo yg atas putih brarti pilot jet nya naik in lagi..

sibolang mengatakan...

Itu PJ-MJ yng 22,5/100 utk karbu rx king kn gan.??
Thnks atas info nya gan..

Novanda S.T. mengatakan...

@sibolang
klau beli bilang aja untuk karbu king
semua sepeda pun ada nomer segitu..beda drat ulir baut nya gan hehe

ehh?? karbu RX king?
maaf2 salah baca
22,5 itu standar king
100 ya kurang lah...coba 130 aja buat king

ronni kristianto mengatakan...

gan, ak mau tny
vario ane pakai piston kaze 53mm os 1,50mm, pakai karbu standar, pj & mj standar, tpi suara mesin saat stasioner ad bunyi tok tok tok, trus di.gas suaranya hilang, apakh thu kkurangan bbm krna karbu standar dgn pj dan mj yg standar?
kalau iya ukuran pj dan mj yg pas brapa y?

Novanda S.T. mengatakan...

@ronni kristianto
kalau piston kaze os 150 kan diameter nya 54.5mm bro?
bukan 53mm

kapasitas mesin jadi 128cc
mending pilot jet nya gede an..coba 40 pj nya

ronni kristianto mengatakan...

trima ksih gan..,
tpi suara tok tok tok saat stasioner thu dri mna ya?

Novanda S.T. mengatakan...

@ronni kristianto
kemungkinan setting idle langsam nya kurang besar gan..vario emang gitu kalau kekecilan idle nya

di rumah vario nya gw setel 1700rpm baru ga tok tok tok
haha
biar bisa langsam kalau piston nya gedean pilot jet nya dulu aja di gede in..ukuran 40/42
rasa2 sih 40 cukup

Anonim mengatakan...

gan ane mau tanya klo buat ninja rr setelah pakai knalpot racing enaknya pakai mj dan pj yang ukuran berapa gan? mohon infonya,,,

Novanda S.T. mengatakan...

@anonim
kalau 2 tak sih susah saya menentukan jetting yang pas..
kalau 4 tak gampang2 aja nyari nya

knalpot nya apa y?
kalau d 2 tak ganti knalpot jetting nya brubah drastis..
coba aja pakai 32.5/275
kalau brebet ya kecil'kn aja

kalau 2 tak bahaya sampai salah jetting, bisa baret tuh hehe

Novanda S.T. mengatakan...

ehh ninja RR ya? hahaha
coba 48/155 dulu hehe
yang tadi buat ninja R hehe

ari lucky mengatakan...

bro vega ane udah naik 125 cc
tapi pake knalpot standar, ane udah pake main jet 125, tapi ane bingung ukuran pilot jetnya .
enaknya pilot jet ukuran berapa bro

Novanda S.T. mengatakan...

@ary lucky
kalau 125cc karbu nya standar ya kurang sip..
reamer 22mm aja biar enak..

sekarang pilot coba kasih 22.5
kalau brebet ya 20 aja..hehe

Awank787 mengatakan...

Permisi gan. .buat mx new setingan basah karbu standar yang pas pake PJ-MJ brp ya gan ? Trimakasih

Novanda S.T. mengatakan...

enak klo kering aja mj 100..
klo mw bsah y 110 mj nya
pj std aja

mulyadi daniel mengatakan...

gan saya mau nanya ni ukuran pj dan mj yg cocok buat kawasaki ninja ss 150 tahun 2013 yg sudah belah knalpot, silinser udah ganti, super kips dimatikan...
tolong solusinya yah gan buat suaranya lebih garing :D

Novanda S.T. mengatakan...

@mulyadi daniel
waduh..kurang paham saya kalau hanya lewat posting gni..
kalau lari motor udah lancar belum nih?

kalau masih ngook dan batuk2 coba gede'in lagi spuyer nya..apa lagi knalpot meledak2..jadi spuyer minta gede'an bro..

kalau mbrebet dan mesin ga mau jalan, itu kelebihan bro.. spuyer kecil in hehe
paling2 itu spuyer minta 2-3 step dari standar nya wkwkwkw :D

wahid mengatakan...

Mas boZz tnya motor q mx 5 speed spec blok set+noken vixion knpot wrx ger dpan naek 15 ,berapa ukuran pas pj n mj nya ya??thank brow

Novanda S.T. mengatakan...

sekarang pakai brapa?
coba aja kalau standar 25/27.5 dan 115

kalau batuk2 mbrebet dan knalpot nembak2 tambah lagi pj nya
kalau brebet bawah nya turunkan pj nya..

untuk mj di putaran lebih dari 4rb rpm..sama analisanya

Anonim mengatakan...

Pj N MJ standart ninja tua brp y gan,, ane ksih 38/132 bensin banjir k ruang bakar nympe knalpot penuh bensin. Kondisi karbu udh d reamer

Jendral Tua mengatakan...

min minta sarannya pj mj yg pas untuk motor ninja 150 r karbu standar knalpot cms mesin kohar yg pas ukuran brapa yah,...tks

Novanda S.T. mengatakan...

kalau gitu coba 2 step dari standar aja
bisa kombinasi 50/52 - 138/140

Anonim mengatakan...

kan mau naya nih,,
Mio ane pake seher 54mm nokenas kawahara,
Pj 40 gabil dari mtor apa,?
trus MJ ya perlu ganti ga?
Soal ya kalo putaran atas mengook

Novanda S.T. mengatakan...

kalau atasnya nggoook ya naik kan MJ nya..
kalau cari dari motor standar kurang paham saya..
ga hafal hehe

coba kombinasi 42/110
42 bisa dari standar NSR Sp
110 nya spuyer variasi aja..
yah pke merek2 semua aja lah..hhe

Novanda S.T. mengatakan...

@anonim
setting pelampung dulu gan..
full standar dlu baru jetting ulang..

paling2 naik 3 step lah antara pj/mj
hehe

Beni Ardani mengatakan...

Gan mau tanya nih, motor supra standard OS100 barusan dkasih PE28 MJ-PJ msh bawaan karbu. Btw motor susah langsam, tarikan bawah mbrebet n atasnya ngook...trus warna busi hitam basah. Kira2 biar pas pake MJ-PJ brapa ya, thanks

Novanda S.T. mengatakan...

@Beni Ardani
gila lu.. supra lama standar di kasih pe28
ga bakal lari tuh motor..
maaf kata2 saya kasar..
ada hitung2an nya tuh..
kalau mau enak dan tenaga ngisi terus maksimal pake venturi 22 deh..
coba PE24 aja agar boros an lagi..

kalau maksa PE28 coba setting kering lagi..
PJ 38 (std 42 kan?) dan MJ 115 dgn jarum terangkat (klip jarum terbawah)

setel lagi karbu nya, kalau ga dapet alias bwh brebet, tgh batuk2, atas ngook ya MJ coba standarnya 120 hehe

Beni Ardani mengatakan...

hehe... ane aja jg gk yakin gan, gk ada enak2nya make maklum klewat gede. iseng aj ad karbu nganggur... thanks gan.

Anonim mengatakan...

Bro rx king os 150 karbu standar knalpot belekan... Ukuran mj pj yg cocok brapa ya? Motor ane ga Äϑå larinya nih...ngoook

Herdyan Pratama mengatakan...

Gan mau nanya nih gan ...motor ane. Supra fit...msih standa smua gan ,gk ada satupun yg pernah di ganti...mau nanya..klo mau naikin acceleratinya apanya dlu yg di ganti gan?? Mohon bantuannya ya gan...

Novanda S.T. mengatakan...

@anonim
ngook kurang gede spuyernya..
coba aja 27.5/130
sama mainkan angin2 karbu dan klip jarum skep..

@herdyan pratama
kalau mempertahankan semua standar coba porting polish aja, sama tingkatkan rasio kompresi..
biaya paling cuma ampelas (asal bongkar sendiri) atau di bengkel 500rb aja

Anonim mengatakan...

Bro ko mj nya jadi 130??? Standarnya king kan 150 ga knapa2 tuh bro?

Anonim mengatakan...

Gan motor ane 120R oz 0.50 karbu std remer max enak'y pake pj sama mj brapa?? Yang skrang sih pake pj 22.5 mj 100

Novanda S.T. mengatakan...

@anonim
ehh slah ketik bro maaf2... pastinya naik step ya spuyernya..
27.5/160 hehe
sampe ga ngook bro..

Novanda S.T. mengatakan...

@satria R
ya reamer nya seberapa?
PJ 22.5 da gpp, MJ yang disesuaikan
PJ tetap 22.5 kan ga mbrebet bwhnya?
MJ aja mainkan sampe enak..
paling2 105 itu manteb hehe

Novanda S.T. mengatakan...

@satria R
ya reamer nya seberapa?
PJ 22.5 da gpp, MJ yang disesuaikan
PJ tetap 22.5 kan ga mbrebet bwhnya?
MJ aja mainkan sampe enak..
paling2 105 itu manteb hehe

Novanda S.T. mengatakan...

@satria R
ya reamer nya seberapa?
PJ 22.5 da gpp, MJ yang disesuaikan
PJ tetap 22.5 kan ga mbrebet bwhnya?
MJ aja mainkan sampe enak..
paling2 105 itu manteb hehe

rendi mengatakan...

boz jupiter z lwas pke karbu rx100 kog nyandet nyandet knpa yha boz??

Novanda S.T. mengatakan...

jettingnya ga pas mungkin..
setting lagi karburatornya bro..

rendi mengatakan...

gmn cra.a boz?pj/mj std.a rx100 brapa pa perlu di ganti brp bwt nyesuain am jupiter ane?

Novanda S.T. mengatakan...

sekarang pakai brapa bro?
kalau businya warna hitam ya kecilkan lagi aja..
beli spuyer yg nomernya kecilan..
kira2 42/90 pj/mj
itu karbu keihin atau mikuni ya? ga hafal bro..

rendi mengatakan...

mikuni boz venturi 22mm tp q bli yg mitasi merk lippo nah pj mj std.a thu gtw q boz pke brp? truz klo d gnti pj mj.a pke pj mj.a motor ap?

Novanda S.T. mengatakan...

@rendi
emang motor lu apaan?
sesuaikan dengan permintaan mesin..
brebet turun kan pj/mj
ngook naikkan lagi
paling2 untuk 110cc ya 20/125 an bro

robets mengatakan...

Gan aneh mau tnya ni aneh khan punya mtor jupiter lama karbu standar tapi aneh mau bikin stelan basah ukuran spuyer sama pilot ya pas brpa gan

Novanda S.T. mengatakan...

@robets
cek lagi postingan saya sebelumnya..ada kok posting setting karbu jupiter reamer
skep nya pakai apa ya?
kalau RC100/tornado kemungkinan jetting di 22.5/97.5 dan jarum skep klip teratas

kalau skep GL100 masih tahap riset..
hasil sekarang cutaway skep 4.0 klip jarum teratas, pj/mj pakai 27.5/97.5..

setting basah klip jarum langsung taruh tengah dengan komposisi jetting kira2 segitu.. berkisar 22.5/95 aja

Novanda S.T. mengatakan...

@robets
nih link nya http://adf.ly/T3yV9
baru aktif kalau lewat tanggal 2 Agustus jam 04:00
soalnya saya jadwal posting nya muncul jam segitu hehe

robets mengatakan...

Berati karbu saya harus dilemer dong gan.
Tapi klo gx dilemer bsa gx kira" .
Oyac gan jarum skep nya di ganti pake GL 100 apa tornado

Novanda S.T. mengatakan...

@robets
kalau ga ingin ribet reamer pakai skep RC100 aja bro.. jarum skep tetap standar dong..
klip jarum setahu saya ditaruh di klip paling atas dan kalau dibandingkan ke skep standarnya itu sama kalau di klip tengah hehe
untuk kombinasi spuyer kira2 17.5-22.5/95-105

lubang venturi milik saya tak buat bunder maksimal 18mm lebih dari itu bolong..punya saya ku tambal lem karena reamer nya sampe 18.4mm wkwk
tinggi venturi karburator bisa naik sampe 20mm aja bro..

robets mengatakan...

Spuyer sama pilot nya pakai ukuran brpa gan. ?

Novanda S.T. mengatakan...

@robets
oh ternyata dari awal saya ngomong panjang lebar ga ngerti toh?
ya sudah monggo di baca2 lagi jawaban saya diatas..
udah jelas kombinasi spuyer kira2 pilot jet 17.5-22.5 dan main jet 95-105
antara itu udah ga jauh2 kok

Ilham Muhammad Aziz mengatakan...

Gan motor ane jupiter z 2008

Piston os 175, kapasitas mesin jadi 120cc.
Karbu masih standar.
Setingan karbu yang cocok gimana yah? PJ & MJ.nya gimana?

Novanda S.T. mengatakan...

@Ilham Muhammad Aziz
paling2 20-110 dah sip..
tp saran 17.5-110 aja biar ga boros.. trus filter udara dibuat lebih plong lagi.. cz pasokan udara kurang hehe

bisa reamer karbu juga kok hehe

usercrazy mengatakan...

Malam kang...ane pnya mio klep 26/30 seher 58,5 koil+cdi standar...untuk saran anda ane pake karbu apa?type apa? & set pj & mj brp?tq

Novanda S.T. mengatakan...

@usercrazy
kok besar bner klep nya sampai 30/26? harusnya ckup 28/24 biar power ga nge loss
untuk karbu kalau cari irit pakai punya CBR150 (spuyer std bs, naik step boleh 1-2 step)

kalau cari suara PE28, tarikan lumayan (Keihin) (spuyer std bisa, 42-122 juga boleh)

Kalau dari Mikuni pakai Ninja 150 RR yg kodenya VM28 (spuyer std jg bisa kok hehe)

atau mau mantab power coba Keihin PWK28
harga muahal bner
set PJ MJ kira2 PJ 42 MJ naik jauh gpp sampai 130, enak ambil 122 aja

Hafiz Muhammad mengatakan...

Gan, ane barusan beli knalpot racing custom yg full system buat ninja 250 ane. Kira" mj dan pj yg sesuai itu brp ya gan? Atau biarin ttep pkek yg std ny aja? Mhn info ny gan, mksh :)

Novanda S.T. mengatakan...

@Hafiz Muh
untuk 4 tak spuyer std masih bisa digunakan, tinggal setting air-fuel screw nya
kalau ada gejala meledak2 ya harus naik 1 step hingga nembaknya hilang.
mending untuk setting dilakukan di bengkel resmi karena 2 silinder harus imbang silinder 1 dan 2 nya..

Ass ni bang pengen tnya mtr rx king os 100 ngebrebt trus busi item bsah kira kira ukuran mj n pj biar g brebet brapa yah Thksichex mengatakan...

Ass ni bang pengen tnya mtr rx king os 100 ngebrebt trus busi item bsah kira kira ukuran mj n pj biar g brebet brapa yah
Thks

Novanda S.T. mengatakan...

rx king os 100 masih dalam spuyer standar kok..
coba main jet naik 1 step std aja

Anonim mengatakan...

Saya punya scoopy gan piston kaze ..mau pasang karbu king 24 setingan spuyer yg pas berapa gan??

Pengenya setingan kering (biar irit) tp gk brebet atas bawah ..hhehee

Novanda S.T. mengatakan...

ya coba PJ tetap standar nya 17.5 dan main jet yang dimainkan..
standar 130, coba2 pakai 120 atau sampai busi ga hitam dan ga brebet mesinnya

untuk sektor starter memang harus tutup grip gas kalau udah bore up..
dinamo starternya yang kurang kuat kalau dibuka gas nya..
kecuali sistem kelistrikan kuat.. hehe

GIFHY ARIYADI mengatakan...

gan mau tanya, mtr vario techno std pake krbu PE24 pilot + main jetnya yg pas biar wrna busi merah bata brp?
coba pake 110 sma 105 msh item, apa hrs pake 100 atau 102?
pilot jet nya gmn? (msh pake bawaan PE24)
CDI udh pake BRT F-tech

Arif speed fighter mengatakan...

Misi bro ane mau tanya,motor beat ane masih standar neh.baru maen roller sama pully aja,soalnya karbu ori ane dah reameran ,tapi PJ sama MJ nya yang enak pake yg brapa ya??

arda mengatakan...

gan, mtor ane jupiter z 2006. Udah ane ganti
seher kaze os 50, jdi skitar 121 cc,
yg lainya msh standar, stelah ane
cek ternyata businya warna putih,
rencana mau gdein spuyer karbu
doang, maklum gk punya dana. Nah, ukuran brapakah pj mj yg
dbutuhkan ?

Novanda S.T. mengatakan...

@gihfy ariyadi
kemungkinan PJ standar MJ 100
namanya setting karburator harus sabar memang agar sempurna

@Arif
Beat? kan karburator vakum itu.. yang mau direamer venturi skep atau bersama butterfly? untuk patokan kurang dapat memberi saran.. coba2 saja eksperimen

@arda
memang 121 cc
karburator standar coba PJ 20, MJ 115
itu tanpa reamer kok..
coba2 aja, tp power kurang keluar

syarif ubaidillah mengatakan...

Misi br0..ane mau tnya,pilot jet jupiter mx pa bsa dPke/dPsng ke jupiter z lma??trz pngruhY pa??

Novanda S.T. mengatakan...

mau dibesarkan gitu nomer spuyernya?? ckck
bisa, sama kok tipe nya.. langsung pasang..
tp ga bisa langsam, brebet2 n mtor kurang lari nantinya,, hehe

syarif ubaidillah mengatakan...

Ya gt deh br0,btw mt0r Q jupie z 2004..kmrn bru ja O/S 100,skrg msinY cpt pns mski cma dPnasin bysa gt..msh pke karbu standart br0,wrna busi coklat kputihn gt..nh s0lusi gMna br0??trima ksih..

Novanda S.T. mengatakan...

setting angin2 karburator ada di sekitar 1 putaran aja sekarang..
setting lagi aja dlu..

Anonim mengatakan...

mas bro aku mo nanya, motorku satria fu, make karbu standar, kira2 make pj/mj brapa biar larinya makin kenceng tanpa harus ganti karbu.
knalpot dah freeflow.
mohon bantuannya.
tq.

Novanda S.T. mengatakan...

untuk motor satria FU karbu standar + knalpot freeflow bisa coba 15/115 dari standarnya 12.5/110
spuyer 15 bisa pakai Jupiter atau Smash,

Andhika Gannesha Gemilang mengatakan...

Wah ini keren banget artikelnya. gw emang lg nyari ukuran spuyer JET UP.
oiya itu mainjet tipe K untuk standar ninja 250 kok ada 2 yah? satu ukuran 132 satu lagi 95? yg bener yg mana yah?

Regards,
AGG

alexnazibullah mengatakan...

Ass mas bro,motor saya seher naik 150 koil rx king+kopling manual minta info dong utk pj+mj ukuran karbu standar.blade 09.thx mas broo...

Novanda S.T. mengatakan...

PJ naik 1 step MJ 2 step.. hehe
kalau perlu reamer dkit aja 1 mm lg..

Anonim mengatakan...

Permisi gan, ane mau nanya,
motor ane jupiter z 2005 (mungkin sama kaya punya agan), bore-up piston kaze 54mm, ganti knalpot custom (sekedar info olinya dikasi shell advance ax5 sama mekaniknya), karbu masih standar.
Ane pakenya buat harian, kalo menurut agan karbu+PJ/MJ nya apa?
Ane maunya dapet powernya dgn bensin yg optimal (g boros2 banget he2).
Makasih gan buat sarannya

Novanda S.T. mengatakan...

@Anonim
Jupiter 2001 saya bro
PJ 20 (bisa Jupiter MX)
MJ 110-115 tinggal disesuaikan daerah agan aja.. hehe

Sandii Putra mengatakan...

mohon info ny gan..
ane pny mtr vega 03.
bore up 54,5 klep 26/23
karbu stndr reamer.knlpot stndar(mklum buat kota2)
skrg PJ ak ksh 20.
enkny MJ ksh uk brp y?
trims..

Novanda S.T. mengatakan...

@Sandii Putra
karburatornya kan kecil tuh? hehe
motor saya reamer skep GL 100 venturi bulat penuh 19 mm ktemu spuyernya 17.5/97.5 dengan cutaway (kemiringan skep) 3.0 hehe

di motor agan ini saya kurang tahu karburatornya seperti apa, dan kemungkinan spuyernya 20/115

Anonim mengatakan...

mas br0, ane mau tanya.. M0t0r ane, gl lagka struk Tiger, seher tiger 0s 50 kelep cemry, n0ken keprasan, kalau pake karbu pe, kira'' Pj & Mj berapa..

Novanda S.T. mengatakan...

standarnya PE aja dlu gpp bro.. bisa kok terpasang..
soalnya kapasitas mesinnya 200 cc tuh hehe
kalau terasa kering MJ naikkan lg

arif suhartoyo mengatakan...

gan nmpang tanya. Karbu lippo di psang di tiger pj am mj nya brapa yaa. Biar enak

Novanda S.T. mengatakan...

karbu Lippo motor apa? hehe

Breaking News Today mengatakan...

hallo mas novanda.. hehe saya mau tanya2 nih.. maaf kl ngrepotin.. saya punya mx sudah bore up pake punya vixi,, 150cc,, terus pake karbu pe 28 honda produk thailand,, tp kenapa yah kok kl settingan angin ga ditutup full jadi ngook.. terus setting kabu yang pas gimana ,, untuk ukuran main jet dan pilot jaetnya,, trimakasih..

Novanda S.T. mengatakan...

iya soalnya ga pas setting spuyer nya..
kebanyakan bensin tuh..
pengalaman CS1 pakai pe28 tdr sih nemu 38/132 hehe
kemungkinan sih coba mx nya 38/140 aja..

Anonim mengatakan...

mau nanya mas
ukuran spuyer buat Satria FU masih standart semua (karbu masih pabrik juga) cuma ganti knalpot racing R9 New Mugello sama busi tipe platinum berapa ya gan? pilot jet sama main jetnya pakai ukuran berapa buat karbu bawaan?
skrg PJ standart MJnya 112 tapi gakenak gan settingannya, tenaga gak keluar cuma dapet borosnya aja..
tolong balasannya gan, thanks :)

Novanda S.T. mengatakan...

busi platinum 25 rb TDR hehe
kalau saya sih saran PJ standar atau 15 dengan MJ lebih besar sekitar 120.. standar kan 110..
15/112 jg dicoba dlu..
kekurangan karbu standar nya kan vakum tuh hehe

Alfian Yunianto mengatakan...

gan saya pake thunder 125 standar tak pasang pe 26 tapi masih susah stater terus knalpot nembak2 busi item kira2 setingan apa aja yang perlu dilakukan, trima kasih

Novanda S.T. mengatakan...

ha? pe 26?
yg beredar di Indo rata2
PE 24, 28
PWL 26
VM 26

punya apa tuh karbu sbnarnya? hehe
beli spuyer yg lbh kecil MJ nya..
kalau PE 28 bisa coba 38/120 saja

rusman syah mengatakan...

Bro mohon pencerahannx,thunder125 pake karbu king knalpot r9, pj mjnya yg pas ukuran brapa bro,?? Terima kasih sblumnya bro

Novanda S.T. mengatakan...

17.5/130 aja dulu.. kalau terasa kurang baru diubah lg

Bang Abim mengatakan...

Mas saya mau tanya karbu NSR SP lemer saya koq boros
klau pingin ngiritin pake PJ n MJ berapa mas?

Novanda S.T. mengatakan...

emang motornya apa dlu nih?
standar spuyer 42/152
hehe
saya ke motor CS1 standar knalpot bobok pakek PE28 reamer bulat ketemu settingan 35/132 bro

jono joni mengatakan...

numpang tanya gan
motor ane rx king os 25
motor ane boros banget, apaan ya yg kudu diganti or diubah
pj mj STD
jarum skep ane pasang ditengah2
kalo jalan brebet gan
apa jarum skep ny dinaikin biar konsumsi bahan bakar menjadi irit(agar tidak brebet)?
mohon pencerahan ny. terimakasih sebelumnya gan

Novanda S.T. mengatakan...

taruh paling atas dah bro..
setahu saya standar ada di atas memang hehe

jono joni mengatakan...

ok masbro tengkiyu
tar kalo ada problem lagi boleh tanya2 lgi dong y? :D