Home » , » Korek Harian RX King

Korek Harian RX King

Written By Novanda S.T. on Saturday, April 20, 2013 | 11:39 AM

1. Naikkan kompresi
Banyak cara penunggang naikin kompresi, bisa dengan cara dibubut, dll. Untuk standar cukup ganti paking yang lebih tipis.

2. Kepala busi nol resistor
Untuk memperbesar pengapian bisa dengan menggunakan kepala busi (cop busi) nol resistor.

3. Knalpot variasi
Peranti yang satu ini sangat berperan dalam proses induksi dan exhaust. Untuk tambah performa silahkan bawa ke tukang knalpot dan minta dibuat sekatnya berkurang. Kalau ada uang sih mending beli knalpot aftermarket.

4. Katup buluh/Membran (Reed valve)
Adanya di dalam intake (yang menghubungkan karburator ke arah intake blok mesin). Bisa ganti menggunakan katup buluh punya RGR. Murah, paling cuma Rp. 20-30 ribu sepasang. Atau model carbon cuma agak mahalan harganya bisa nyampe Rp.100 ribuan. Lidah reed valvenya (besi melengkung yang nyabang kaya lidah ular) dirapatkan lagi jaraknya agar buka tutup reed valve lebih cepat. Hanya saja kekurangan katup model ini enggak tahan lama paling cuma tiga bulan ujung reed valve biasanya udah pada grepes atau rompal. Kelebihannya cuma lebih lentur aja.

5. Setting ulang karburator
Untuk standar gak perlu di reamer, cukup ganti pilot dan main jetnya aja. Coba aja ganti kedua spuyer tersebut step by step. Misal PJ/MJ standar 22.5/150 naikin 1 step dulu ke 25/155 (biasanya kenaikan ukuran adalah 2.5) kalo masih kurang sip naikin 1 step lagi PJ menjadi 27.5/155. itu udah cukup.

6. Porting polish
Kulit jeruk yang ada di blok mesin dihaluskan agar lebih lancar lagi arus masuk dan buangnya.


0 komentar:

Custom Search