Senin, 29 April 2013

Perbedaan Knalpot DBS Asli dan Palsu

Perbedaan Knalpot DBS Asli dan Palsu - Knalpot racing kalau sudah ngetop banyak dipalsukan. Karena alat produksi yang dipakai manual dan murah-meriah. Tukang las pinggir jalan juga bisa. Modalnya pipa, pelat dan las karbit langsung produksi.

Ini yang membuat produsen knalpot DBS membuat gerah. Upaya jalur hukum juga percuma. Akibatnya, para pemalsu pesta pora di negara ini. Hukuman antara pencuri ayam dan koruptor miliaran rupiah sama saja. Apalagi cuma pemalsu. Itu yang membuat merek terkenal seperti DBS memproduksi knalpot yang susah ditiru.

Biasanya knalpot DBS lokal itu ya termasuk knalpot DBS palsu soalnya dari bentuk pun sudah sangat berbeda, apalagi soal suara yang kurang gahar.

Sebenarnya cara membedakan knalpot DBS asli itu sangatlah mudah, dilihat dari kerapihan barang serta bentuk pipanya pun sudah bisa di bedakan. Biasanya untuk knalpot DBS palsu bentuk pipanya model cacing, serta untuk DBS asli dilihat dari model pipanya bentuknya diameternya lebih besar dari yang palsu.

kiri palsu dan kanan asli
Emblem knalpot DBS banyak warnanya akan tetapi tidak memastikan bahwa kalau emblem tersebut palsu, biasanya emblem knalpot DBS berwarna merah, kuning, biru, dan hitam. Akan tetapi jika emblem tersebut berbentuk tidak oval anda perlu curiga, karena selama ini banyak dipasaran bahwa emblem knalpot DBS yang palsu biasanya bentuknya bukan oval.

Kiri emblem palsu dan emblem asli kanan
Untuk model jenis knalpot DBS asli mempunyai 3 jenis bahan utama yaitu titanium,stainless, dan carbon. Bingung ingin pilih yang mana yang bagus. Sebenarnya semuanya bagus akan tetapi model titanium memiliki suara yang lebih gahar dari model lainnya tetapi model titanium ini warnanya aagak kusam, tidak cocok untuk anda bagi yang mengutamakan soal keindahanya. Untuk model stainless memiliki slincer yang lebih kinclong dan beda dengan model lainya. Model carbon yang memang lebih mahal dari yang lainya merupakan model yang paling banyak di cari buat para bikers karena bahan slincernya carbon yang tidak panas jika terkena kulit. 

Jika anda tertarik ingin membeli knalpot tersebut waspada lah karena di pasaran sudah banyak model knalpot asli tapi palsu, tanyakan kepada pembeli apa ini asli atau palsu, jika kurang percaya bisa ajak teman anda yang sudah paham benar dengan knalpot ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar