Debutnya pada tahun 1987, Yamaha RX-Z pada awalnya dilengkapi dengan transmisi 5-speed dengan rem cakram depan yang solid. Model ini berbagi platform yang sama dan chasis seperti pendahulunya, yang didinginkan dengan air Yamaha RD125. Tak lama setelah peluncuran, RX-Z menjadi populer di kalangan pengendara sepeda motor muda terutama di Malaysia. Beberapa tahun kemudian, mesin ditingkatkan dengan pemasangan transmisi 6-speed, bersama dengan panel instrumen yang lebih baru dan switch stang, serta lintas dibor depan rotor rem cakram.
Sejak itu, desain dari RX-Z tetap tidak berubah sampai tahun 2004 ketika model itu facelifted, dengan lampu belakang dipinjam dari Y125 Z Yamaha. Para face lifted RX-Z dilengkapi dengan catalytic converter, mengorbankan 1 PS daya maksimum (daya maksimum asli: 21 PS). Namun, torsi maksimum tetap tidak berubah tetapi torsi low-end ditingkatkan dibandingkan dengan model awal. Beberapa pemilik dari RX-Z motor sebelumnya mungkin memiliki masalah pada saat take-off karena mesin cenderung kios ketika seorang pengendara yang belum berpengalaman mencoba untuk lepas landas di gigi satu. Namun, masalah itu diselesaikan dalam model face lifted.
SPESIFIKASI STD RX-Z / RZR
▪ Mesin: 2-tak 135cc berpendingin udara mesin
▪ Pengaturan Silinder: Forward-cenderung silinder tunggal
▪ Pemindahan: 133 cc
▪ Max daya: 20 PS (15 kW) @ 8.500 rpm
▪ Max torsi: 1,85 kgf · m (18,1 N · m) @ 7.500 rpm
▪ Max speed: 165 km / jam
▪ Diameter x stroke: 56,0 x 54,0 mm
▪ Rasio kompresi: 7 : 1
▪ pengabutan: Mikuni VM26
▪ Transmisi: 6-speed kembali
▪ Kopling: Multi-disc, manual basah
▪ Tipe Rangka: underbone tabung baja
▪ Suspensi (Depan): Telescopic
▪ Suspensi (Belakang): shock Ganda
▪ Brake (Depan): Single-piston disc
▪ Brake (Belakang): Drum
▪ Kering berat: 106 kg
▪ Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 13.0L
Tidak ada komentar:
Posting Komentar