Jumat, 24 Juli 2015

Diameter Crankcase Honda Supra X 125

Diameter Crankcase Honda Supra X 125 - Untuk kali ini adalah diameter dari lubang crankcase  yang terhubung dengan blok Honda Supra X 125. Pengukuran menggunakan jangka sorong alias sigmat seperti pada gambar di bawah ini. Diameter lubang crankcase Honda Supra X 125 terbaca 59.5 mm.
diameter crankcase Honda Supra X 125

128 komentar:

  1. Maksimal perbesar crankcase sampai berapa mm?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diukur sendiri lagi aja gan, sampai lubang oli jangan sampai bocor.. sisain 2 mm

      Hapus
    2. Bang bubut kerengkes karisma 65 apakah aman dengan lubang oli

      Hapus
    3. aman gan jika masih 65mm

      Hapus
    4. Bang kalo coak krenges brp buget nya bang

      Hapus
    5. Bang kalo coak krengker berapa duit ya bang

      Hapus
    6. Bang kalo semisal Pakai Piston D 55 apakah harus Di perbesar Crangcase nya bang 🙏

      Hapus
    7. Tergantung Liner ganti lebih besar nggak? Harusnya sih ganti supaya awet.
      Kalau ganti besar otomatis perbesar crankcase dulu

      Hapus
    8. Bang kalo di Supra x 125 fi kyz pakai liner luar 72 corak krengkes masih bisa ngga bang

      Hapus
    9. Bisa tp pindah lubang oli.. beberapa bagian dilas aluminium

      Hapus
  2. Kalau pake liner 60 harus perbesar lubang ga bang

    BalasHapus
  3. Kalau pake seher diameter 57 apa harus coak crankcase bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus.. liner nya kan ganti yg besar juga

      Hapus
    2. Max 56 aman om kalau tanpa coak blit joy std

      Hapus
  4. Maksimal ciakan berapa mm bang

    BalasHapus
  5. Std krengkes supra 125 berapa bang?

    BalasHapus
  6. Jika piston menggunakan ukuran 55
    berarti jelas ganti boring dan tidak bubut crankcase ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanggung kalau ga perbesar crankcase sekalian

      Hapus
    2. besarin krengkes bajet brp bg

      Hapus
    3. Kalo buat supra fit lama pake piston 55 ngk perlu bubut kerengkes kah bang

      Hapus
    4. Supra fit sangat sempit, liner bawaan tipis dan tusuk sempit.. wajib perbesar ke bawah dibuat offset baru bisa masuk liner 60

      Hapus
    5. Bang klo krengkes masih std maksimal pake seher uk berapa?

      Hapus
  7. Bang lubang krengkes yng terhubung ke blok itu ukurannya sama gak suprax125 dengan karisma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, mesin nya aja sama

      Hapus
    2. Bang berarti kalo pake liner 60mm harus bubut crengkes kah bang

      Hapus
  8. Bang kalau pakek buring 55 harus bubut kerengkes ngak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Standar nya aja boring 58 mm loh, crankcase standar 59.5 mm

      Hapus
    2. Kalo56 bisa bg

      Hapus
    3. Masa diperkecil dari standar?
      Orang biasanya memperbesar

      Hapus
  9. Kalo borongnya diganti 59 bisa ga tanpa bobok crankcase

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boring ori aja 58 mm
      Ngapain cuma naik ke 59?

      Hapus
  10. Kalo naik boring 62 aman gak bang

    BalasHapus
  11. Misalkan mau di seher 60mm dan ukuran boring luar nya 64 atau 65mm, haruskan memperbesar lubang crankcase nya ukuran berapa mm bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boring 65 mm ya crankcase 66-67 mm cukup

      Hapus
    2. Harus ngubah baut ancer endk bg

      Hapus
    3. Baut sih nggak, jalur oli yg harus diperhatikan

      Hapus
  12. Halo mas , ini ada yang jual bureng set seher 57mm . Tanpa coak krengkes . Masak iya ketebalan buring cuma 2.5 mm aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ketebalan boring cuma 1 mm atuh blok standar pakai piston 57 mm

      Bentar dah pecah

      Hapus
    2. Bantu jwab ,ganti buring biasanya

      Hapus
  13. Bang klow pake piston 58mm
    Perbesar krenkes gak bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong.. kan ganti liner besar

      Hapus

    2. Mentoknya piston berapa bang biar gak bubut krenkes?

      Hapus
    3. 56 kalo buat harian gimana bang

      Hapus
    4. Ya kerjain nya lebih, crankcase diperbesar dan liner tebal

      Hapus
  14. Bang rencananya mau beli blok yang udah jadi piston ukuran 57 Sama linernya ukuran 59,5 apa haru coak krengkes?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipis banget tuh liner.. sebaiknya ganti liner besar dan perbesar crankcase.. ga bakal masuk kalau g diubah dan g awet

      Hapus
  15. Mau nanya bang, klau mau ganti seher 58 tpi cuma ganti buringnya saja tpi nggk bubut crankcase bisa ga bang?
    Soalnya rencana mau ganti seher segitu, tpi masih ragu, soalnya nanti klau diganti seher segitu takutnya harus bubut crankcase

    Mohon penjelasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau memaksimalkan part standar ya piston 56 mm terakhir.. lebih dari itu ganti liner besar dan perbesar crankcase

      Hapus
  16. om mau tanya klo ukuran liner saya 59,5mm piston 57mm aman gak om, dan kalo di pasang di honda karisma harus coak krengkes ga om

    BalasHapus
  17. Om mau tanya saya kan mau beli paket bore up blok seher untuk supra 125 helm in injeksi kode kyz, dengan diameter dalem 57mm dan luar 60mm apa harus coak crankcase?

    BalasHapus
  18. kalo kolter crankcase sampai 67 masih aman kah bg, apa perlu ada
    tambal sana sini kan bg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diukur dulu sebelum eksekusi.. saya lupa 😁

      Hapus
  19. Om kalo mau bubut crankcase apa harus turun mesin? Dan kalo sudah turun mesin tanpa bongkar Isian crankcase gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya bongkar total sih sekalian bersih" bekas kotoran bekas bubut crankcase..

      Kenapa takut bongkar?

      Hapus
  20. Bg mau nanya, honda supra x 125 saya kan beli blok racing trus ukuran piston nya 60 liner luar nya 65,6 itu tahan gk bg kira kira blok nya?

    BalasHapus
  21. Bang klo diameter luar linernya 59 harus coal krengkes gak ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. piston uk 56 (biltz joy) diameter linear blok standart pabrik. itu aman gak linear bloknya kalau paki piston uk 56 ?? Di samping itu apakah harus coak crankcase dan perbesar diameter linerar blok ??

      Hapus
  22. Bang kalau linernya ukuran luar 65
    Jalur olinya masih aman kan bang

    BalasHapus
  23. Batas aman perbesar crankcase sebelum lubang oli, berapa mm ya mas?

    maturnuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. 64 mm masih sangat aman..
      Diukur lagi biar yakin

      Hapus
  24. Kalo yang supra fi kyz apakah sama bang?

    BalasHapus
  25. Bang misal pake piston 58 boring nya 65 coak crankcase nya pas 65 atau lebih dikit di 66?

    BalasHapus
  26. Kalo pake piston 56 gak perlu coal crankcase ya bang?

    BalasHapus
  27. Bang mau nanya kalo piston 57mmdiameter luar boring 60mm.aman gak untuk harian?

    BalasHapus
  28. Bang, ketebalan liner maksimal paling tipis itu berapa mm untuk bore up tetap pakai liner standar ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling tipis 2 mm.. lebih tipis lagi beresiko

      Hapus
  29. Bang, kalo misal pengen bore up pake liner std bawaan tanpa harus coak crankcase itu, ketebalan liner maksimal berapa mm tipisnya ?

    BalasHapus
  30. Bang mau nanya kalau piston 57 kira kira yang aman make liner berapa sekalian crankcasenya di buat berapa

    BalasHapus
  31. Berarti kalo 57 gak bubut kerengkes ya BG?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liner standar nya aja 58 mm original

      Hapus
    2. Brrti bg masih aman y kan bg pake piston 58 GK bubut krengkes ny bg

      Hapus
    3. Liner berapa? Pasti bubut crankcase

      Hapus
  32. Bang kira kira jalur oli di crankase kalo di bikin 66-67 aman nggak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kena ke jalur oli.. Honda sempit ruangannya

      Hapus
  33. bang, kalau pakai piston 60 liner luar 65,5 perbesar krengkes kn, trus ukuran klep yang cocok ukuran brp ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klep mengikuti piston.. idealnya IN 50% diameter piston, EX 85% diameter klep IN

      Hapus
  34. Bg maksimal coak crengkesnya brp mm ya bg biar gk tutup lubang pompa olinya? 🙏

    BalasHapus
  35. Bang mau tanya kl lobang dinamo stater supra x 125 fi brp mm ya?

    BalasHapus
  36. Bang,model liner luar yg atas 63,trus liner luar yg masuk ke krengkes 60,aman GK
    Pakai Piston 56/57

    BalasHapus
  37. Bang Kalau Piston 57 liner berpa

    BalasHapus
  38. Bang saya mau bor up piston 63 pake linear 69 aman gak tuh buat cranksaft nya bg?

    BalasHapus
  39. kak piston 56 perlu coak krengkes?

    BalasHapus
  40. mas kalo mau beli blok 56 harus bubut krengkes?

    BalasHapus
  41. Mau tanya mas klo pke liner Diameter luar 65, jalur oli nya masih aman gk? Trus maksimal nyoak crankcase berapa mm?

    BalasHapus
  42. Kalo ukuran krengkes 64 mau pake linear standar aman g mohon pencerahanx

    BalasHapus
  43. Mas motor saya grand, mau bubut krengkes pakai liner 58,kalo mau distd kan lagi harus cor krengkes gak?

    BalasHapus
  44. bubut krengkes maksimal tanpa kena jalur oli brp bang?

    BalasHapus
  45. Mentok bobok krengkes sampe ukuran berpa mas

    BalasHapus
  46. mas, saya ada blok seher supra 125 yg sudh os 200, nah rencana mau ganti liner std lagi tapi diameter luar 59 apakah harus coak crankcase?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau standar mah tinggal salin saja
      Bongkar pasang tanpa ubahan

      Hapus
  47. izin bertan,liner standar 58 pakai kaze 56 aman kah buat harian?

    BalasHapus
  48. bubut krengkes maksimal berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diukur aja dulu jalur oli nya.. kalau dipindahkan bisa besar

      Hapus
  49. Bang misal liner luar 70 UK piston 66 kira kira bubut krengkes nya brp diameter bang

    BalasHapus
  50. Bg saya mau ganti piston ukuran 55mm apa harus perbesar liner lagi ,dan harus coak crankcase

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alangkah lebih baik pakai liner besar dan coak crankcase
      Namun ukuran piston 55 mm masih bisa hanya kolter

      Hapus
  51. liner luar 58,5mm bubut crankcase lgi ga?

    BalasHapus
  52. Bang kalo kerengkes supra injeksi 125 dipasangin liner diameter 74 punyanya tiger aman nggak yya?

    BalasHapus
  53. min kalo pake piston 57 terus ukuran lubang krangkes std apakah bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bisa. Wajib ganti liner besar dan perbesar crankcase dulu

      Hapus