Diameter Crankcase Honda Supra X 125 - Untuk kali ini adalah diameter dari lubang crankcase yang terhubung dengan blok Honda Supra X 125. Pengukuran menggunakan jangka sorong alias sigmat seperti pada gambar di bawah ini. Diameter lubang crankcase Honda Supra X 125 terbaca 59.5 mm.
diameter crankcase Honda Supra X 125 |
Maksimal perbesar crankcase sampai berapa mm?
BalasHapusDiukur sendiri lagi aja gan, sampai lubang oli jangan sampai bocor.. sisain 2 mm
HapusBang bubut kerengkes karisma 65 apakah aman dengan lubang oli
Hapusaman gan jika masih 65mm
HapusBang kalo coak krenges brp buget nya bang
HapusBang kalo coak krengker berapa duit ya bang
HapusBang kalo semisal Pakai Piston D 55 apakah harus Di perbesar Crangcase nya bang 🙏
HapusTergantung Liner ganti lebih besar nggak? Harusnya sih ganti supaya awet.
HapusKalau ganti besar otomatis perbesar crankcase dulu
Bang kalo di Supra x 125 fi kyz pakai liner luar 72 corak krengkes masih bisa ngga bang
HapusBisa tp pindah lubang oli.. beberapa bagian dilas aluminium
HapusKalau pake liner 60 harus perbesar lubang ga bang
BalasHapusIya dong
HapusKalo mau pake seher 58 harus pake liner brp
HapusMinimal 62 mm dan tidak bisa kolter dengan piston 58
HapusItu coak crankcase ga
HapusPerbesar liner dengan tentu coak crankcase
HapusKalau pake seher diameter 57 apa harus coak crankcase bang
BalasHapusHarus.. liner nya kan ganti yg besar juga
HapusMax 56 aman om kalau tanpa coak blit joy std
HapusMaksimal ciakan berapa mm bang
BalasHapusStd krengkes supra 125 berapa bang?
BalasHapusSudah baca artikel saya?
HapusAda lo 59.5 mm
Jika piston menggunakan ukuran 55
BalasHapusberarti jelas ganti boring dan tidak bubut crankcase ya
Tanggung kalau ga perbesar crankcase sekalian
Hapusbesarin krengkes bajet brp bg
HapusKalo buat supra fit lama pake piston 55 ngk perlu bubut kerengkes kah bang
HapusSupra fit sangat sempit, liner bawaan tipis dan tusuk sempit.. wajib perbesar ke bawah dibuat offset baru bisa masuk liner 60
HapusBang klo krengkes masih std maksimal pake seher uk berapa?
HapusBang lubang krengkes yng terhubung ke blok itu ukurannya sama gak suprax125 dengan karisma
BalasHapusSama dong, mesin nya aja sama
HapusBang berarti kalo pake liner 60mm harus bubut crengkes kah bang
HapusBang kalau pakek buring 55 harus bubut kerengkes ngak?
BalasHapusStandar nya aja boring 58 mm loh, crankcase standar 59.5 mm
HapusKalo56 bisa bg
HapusMasa diperkecil dari standar?
HapusOrang biasanya memperbesar
Kalo borongnya diganti 59 bisa ga tanpa bobok crankcase
BalasHapusBoring ori aja 58 mm
HapusNgapain cuma naik ke 59?
Kalo naik boring 62 aman gak bang
BalasHapusAman aja.. perbesar crankcase nya juga ya
HapusMisalkan mau di seher 60mm dan ukuran boring luar nya 64 atau 65mm, haruskan memperbesar lubang crankcase nya ukuran berapa mm bang?
BalasHapusBoring 65 mm ya crankcase 66-67 mm cukup
HapusHarus ngubah baut ancer endk bg
HapusBaut sih nggak, jalur oli yg harus diperhatikan
HapusHalo mas , ini ada yang jual bureng set seher 57mm . Tanpa coak krengkes . Masak iya ketebalan buring cuma 2.5 mm aja ?
BalasHapusYa ketebalan boring cuma 1 mm atuh blok standar pakai piston 57 mm
HapusBentar dah pecah
Bantu jwab ,ganti buring biasanya
HapusBang klow pake piston 58mm
BalasHapusPerbesar krenkes gak bang?
Iya dong.. kan ganti liner besar
Hapus
HapusMentoknya piston berapa bang biar gak bubut krenkes?
55-56 mm saja untuk balap
Hapus56 kalo buat harian gimana bang
HapusYa kerjain nya lebih, crankcase diperbesar dan liner tebal
HapusBang rencananya mau beli blok yang udah jadi piston ukuran 57 Sama linernya ukuran 59,5 apa haru coak krengkes?
BalasHapusTipis banget tuh liner.. sebaiknya ganti liner besar dan perbesar crankcase.. ga bakal masuk kalau g diubah dan g awet
HapusMau nanya bang, klau mau ganti seher 58 tpi cuma ganti buringnya saja tpi nggk bubut crankcase bisa ga bang?
BalasHapusSoalnya rencana mau ganti seher segitu, tpi masih ragu, soalnya nanti klau diganti seher segitu takutnya harus bubut crankcase
Mohon penjelasanya
Kalau memaksimalkan part standar ya piston 56 mm terakhir.. lebih dari itu ganti liner besar dan perbesar crankcase
Hapusom mau tanya klo ukuran liner saya 59,5mm piston 57mm aman gak om, dan kalo di pasang di honda karisma harus coak krengkes ga om
BalasHapusSebaiknya jangan.. cuma sekali pakai
HapusOm mau tanya saya kan mau beli paket bore up blok seher untuk supra 125 helm in injeksi kode kyz, dengan diameter dalem 57mm dan luar 60mm apa harus coak crankcase?
BalasHapusIya bubut crankcase
Hapuskalo kolter crankcase sampai 67 masih aman kah bg, apa perlu ada
BalasHapustambal sana sini kan bg
Coba diukur dulu sebelum eksekusi.. saya lupa 😁
HapusOm kalo mau bubut crankcase apa harus turun mesin? Dan kalo sudah turun mesin tanpa bongkar Isian crankcase gimana
BalasHapusSebaiknya bongkar total sih sekalian bersih" bekas kotoran bekas bubut crankcase..
HapusKenapa takut bongkar?
Bg mau nanya, honda supra x 125 saya kan beli blok racing trus ukuran piston nya 60 liner luar nya 65,6 itu tahan gk bg kira kira blok nya?
BalasHapusBisa
HapusBg lu merk blok nya apa
Hapusbisa ya bg , kalau merk nya merk Edo bg
HapusBang klo diameter luar linernya 59 harus coal krengkes gak ya bang
BalasHapusHarus
Hapuspiston uk 56 (biltz joy) diameter linear blok standart pabrik. itu aman gak linear bloknya kalau paki piston uk 56 ?? Di samping itu apakah harus coak crankcase dan perbesar diameter linerar blok ??
HapusBang kalau linernya ukuran luar 65
BalasHapusJalur olinya masih aman kan bang
Sudah termakan.. Honda mah sempit"
HapusBatas aman perbesar crankcase sebelum lubang oli, berapa mm ya mas?
BalasHapusmaturnuwun
64 mm masih sangat aman..
HapusDiukur lagi biar yakin
Kalo yang supra fi kyz apakah sama bang?
BalasHapusBang misal pake piston 58 boring nya 65 coak crankcase nya pas 65 atau lebih dikit di 66?
BalasHapusMinimal 66 kalau bisa tambahi lagi 67
HapusKalo pake piston 56 gak perlu coal crankcase ya bang?
BalasHapusTergantung liner mau pakai apa
HapusBang mau nanya kalo piston 57mmdiameter luar boring 60mm.aman gak untuk harian?
BalasHapusTidak.. rentan berubah akibat panas..
HapusBang, ketebalan liner maksimal paling tipis itu berapa mm untuk bore up tetap pakai liner standar ?
BalasHapusPaling tipis 2 mm.. lebih tipis lagi beresiko
HapusBang, kalo misal pengen bore up pake liner std bawaan tanpa harus coak crankcase itu, ketebalan liner maksimal berapa mm tipisnya ?
BalasHapusMaksimal 2 mm
HapusBang mau nanya kalau piston 57 kira kira yang aman make liner berapa sekalian crankcasenya di buat berapa
BalasHapusLiner 61 mm, crankcase 62 mm
HapusBerarti kalo 57 gak bubut kerengkes ya BG?
BalasHapusLiner standar nya aja 58 mm original
HapusBrrti bg masih aman y kan bg pake piston 58 GK bubut krengkes ny bg
HapusLiner berapa? Pasti bubut crankcase
HapusBang kira kira jalur oli di crankase kalo di bikin 66-67 aman nggak ya
BalasHapusKena ke jalur oli.. Honda sempit ruangannya
Hapusbang, kalau pakai piston 60 liner luar 65,5 perbesar krengkes kn, trus ukuran klep yang cocok ukuran brp ya
BalasHapusKlep mengikuti piston.. idealnya IN 50% diameter piston, EX 85% diameter klep IN
HapusBg maksimal coak crengkesnya brp mm ya bg biar gk tutup lubang pompa olinya? 🙏
BalasHapusBang mau tanya kl lobang dinamo stater supra x 125 fi brp mm ya?
BalasHapusBang,model liner luar yg atas 63,trus liner luar yg masuk ke krengkes 60,aman GK
BalasHapusPakai Piston 56/57
Aman gan seperti ori yamaha Jupiter z
HapusBang Kalau Piston 57 liner berpa
BalasHapusMinimal 61 mm
HapusSebaiknya sekaligus gede aja
Bang saya mau bor up piston 63 pake linear 69 aman gak tuh buat cranksaft nya bg?
BalasHapusAman aja asal tidak nabrak
Hapuskak piston 56 perlu coak krengkes?
BalasHapusmas kalo mau beli blok 56 harus bubut krengkes?
BalasHapusMau tanya mas klo pke liner Diameter luar 65, jalur oli nya masih aman gk? Trus maksimal nyoak crankcase berapa mm?
BalasHapusKalo ukuran krengkes 64 mau pake linear standar aman g mohon pencerahanx
BalasHapusMas motor saya grand, mau bubut krengkes pakai liner 58,kalo mau distd kan lagi harus cor krengkes gak?
BalasHapusGa perlu.. bisa kok
Hapusbubut krengkes maksimal tanpa kena jalur oli brp bang?
BalasHapusMentok bobok krengkes sampe ukuran berpa mas
BalasHapusmas, saya ada blok seher supra 125 yg sudh os 200, nah rencana mau ganti liner std lagi tapi diameter luar 59 apakah harus coak crankcase?
BalasHapusYa kalau standar mah tinggal salin saja
HapusBongkar pasang tanpa ubahan
izin bertan,liner standar 58 pakai kaze 56 aman kah buat harian?
BalasHapusTidak aman
HapusTerlalu tipis dong
bubut krengkes maksimal berapa?
BalasHapusDiukur aja dulu jalur oli nya.. kalau dipindahkan bisa besar
HapusBang misal liner luar 70 UK piston 66 kira kira bubut krengkes nya brp diameter bang
BalasHapusMinimal 71 mm
HapusBg saya mau ganti piston ukuran 55mm apa harus perbesar liner lagi ,dan harus coak crankcase
BalasHapusAlangkah lebih baik pakai liner besar dan coak crankcase
HapusNamun ukuran piston 55 mm masih bisa hanya kolter
liner luar 58,5mm bubut crankcase lgi ga?
BalasHapusGa perlu
HapusNamun liner ori kan memang 58 mm
Bang kalo kerengkes supra injeksi 125 dipasangin liner diameter 74 punyanya tiger aman nggak yya?
BalasHapusUbah jalur oli dulu
Hapusmin kalo pake piston 57 terus ukuran lubang krangkes std apakah bisa?
BalasHapusGa bisa. Wajib ganti liner besar dan perbesar crankcase dulu
Hapus