Arti Kode Warna Lampu Indikator CDI BRT - CDI produksi BRT memiliki fitur indikator pada bodi CDI nya. Lampu yang dimaksud terbuat dari LED, bentuknya bulat kecil. Setidaknya ada 3 lampu indikator yang berbeda warna nya. Berikut arti kode warna lampu indikator dari CDI BRT.
- LED merah
LED merah memiliki fungsi sebagai petunjuk bahwa CDI dalam keadaan bekerja. Menyala di saat kunci kontak dalam keadaan ON. - LED hijau
LED Hijau (pada BRT dualband) berfungsi untuk penanda bahwa kurva nomor 2 sedang aktif. CDI BRT dualband memiliki 2 kurva pengapian. Pada CDI ini diberi kabel untuk saklar. Kalau led hijau mati, kurva pengapian yang aktif adalah kurva 1. Apabila led hijau menyala, berarti kurva 2 yang sedang aktif. - LED biru
LED Biru berfungsi memberi tanda bahwa tegangan listrik dari aki dalam keadaan tidak stabil. Semakin terang nyala led biru, maka tegangan dari aki semakin tidak stabil. Ini berarti sumber tegangan (aki maupun pengisian) sedang tidak normal/rusak. Apabila indikator led biru tidak menyala, sumber tegangan CDI normal.lampu indikator CDI BRT
Mau tanya bang. CDI dualband BRT yg saya pakai tidak saya pasangkan saklar, jadi lampu merah dan hijau menyala terus bersamaan. Apakah itu tidak masalah bang.??
BalasHapusJdi mngkin kurva 2 terus yg bekerja.
Iya kurva kedua yg aktif
BalasHapuskalau lampu indikator warna kuning tidak menyala saat motor atau kontak on pengaruhnya apa yah ? karna yg aktif cuma yang lampu indikator merah saja ?
HapusMerah indikasi CDI bekerja.. motor hidup normal kan?
HapusType dualband? Itu ada selektor kurva dr soket.. bisa dimainkan putus/hubungkan
Kalau soket nya on tapi lampu kuningnya tidak menyala kenapa ya om ,, posisi CDI baru beli yg 24 step untuk Jupiter 🙏
HapusMaaf nos numpang nanya.lampu indikator nyala apakah ngaruh sama cdi.sedangkan motor sya ga ada cdi.ya
HapusMaaf om saya pake brt dualband saklar dualband udah on tapi lampu kuning nya ga nyala apa peyebab nya ya??
HapusSakelar eror, kabel putus, atau soket ga nyambung ke CDI.. terakhir CDI nya eror dalam nya
HapusBagaimana solusinya ini bg.yg tidak nyala lampu kuningnya.malah yang nyala lampu biru
HapusArus dari aki ga normal artinya
HapusOm saya baru beli cdi 6bulan lalu,kurva 2'a lampunya mati,padahal engga di pake,.itu apanya om yg rusak?...posisi saya tes kurva 2'a dengan saklar on.
HapusCuma salah satu yg nyala.. misal jumper dicabut mati, kalau dipasang hidup
HapusPaling terasa waktu jalan
Bang kalo punya saya lampu merah nyala tapi tidak keluar api itu masalahnya dimana ya
BalasHapusBisa jadi pulser, koil, kabel koil bermasalah
BalasHapusOm klw pasang cdi brt brtl band 4step ke ninja 250 ada perobahan kabel dr songket bawaan motornya gk
BalasHapusYa kalau cdi BRT nya khusus ninja 250 mah tidak perlu ubahan socket lagi
HapusBang punya sanya cdi brt dualbend mtr udh nyala kedip biru pas jalan mtr mati padaha aki baru,, apa ya mohon solusi nya bang?
BalasHapusBerarti voltase nya tidak stabil, perlu d cek lagi kiprok nya.. coba cabut kabel spul nya, biar murni dari aki apakah bisa normal tidak menyala led boru nya
HapusBerarti kalo lampu biru nya nyala... Cara ngecek nya soket yg dari spul di cabut dulu... Jadi arus nya langsung dari aki,,,??..
HapusKalo lampu biru nya nyala.. yg harus di cek apa saja ya?,
Kalau sudah murni aki masih hidup led biru, bisa jadi aki tekor minta baru yang bagus.. atau ada korsleting
HapusBang klo akinya gak stabil trus nyala biru efek jangka panjang nya gmna ya?
BalasHapusKalau kebaca sebagai masalah nanti jadi off pengapiannya.. proteksi biar CDI ga rusak, jadi motor nya mogok
HapusKalo kedap kedip birunya gimana ya ?
BalasHapusYa ga stabil tegangan masuk ke aki.. lama" CDI proteksi seolah" jadi CDI mati
Hapustrus kalo udaha mogok gitu apa bisa di idupin lagi bang ?
HapusKalau kontak di off kan terus on lagi ga hidup led biru nya masih bisa menyala mesinnya.. kalau led biru hidup terus, berarti sumber masalah masih terdeteksi
Hapusbang mau tanya, saya pake brt powemax dualband tr di vario techno. kalo stasioner lampu biru ga nyala, tapi giliran dibuka gas agak tinggi lampu biru berkedip, kira2 normal apa ngga ya? mesin motor ga mati, stater nyala, aki baru
HapusKalau ga ada gangguan ya gpp.. itu kiprok nya mungkin over volt dalam menyuplai ke aki..
HapusSaya mau tanya om. Kenapa lampu hijau cdi brt dualband saya, tidak menyala ..
BalasHapusapa sebab nya,trima ksih
Kurva yang aktif yg satunya.. kalau menyala kurva kedua yg aktif.. caranya dengan saklar atau jumper pin dual-band nya
HapusBang kalau saklarnya udh on tapi lampu kuning indikator dualband (kurva 2) mati, itu penyebabnya apa? Terimakasih
HapusLampu kuning?
HapusKalau saklar off lampu hidup?
Kalau iya kurva yg bekerja kan memang bergantian tergantung posisi saklar
Pagi bos kalo lampu warna biru nyala kedip,pengapian langsung mati,knp bos
BalasHapusTegangan aki tidak stabil, atau over volt juga bisa.. cdi proteksi dengan mematikan diri agar tidak rusak akibat over volt
HapusBang mau nanya punya saya brt juken 5 racing turbo kendalanya waktu nyala langsam tiba2 mati seperti setrum hilang atau bisa dibilang proteksi diri kenapa ya..padahal semua normal dari pengisian aki dll
BalasHapusECU?
HapusUntuk voltase cek pakai voltmeter apa bener stabil
om, saya pakai CDI BRT POWERMAX DUALBAND (EDISI KLX). ad 3 lampu indikator, merah, kuning dan biru.
BalasHapussaat kunci kontak pda posisi On atau motor menyala, lampu indikator merah dan kuning menyala bersamaan.
yang ingin saya tanyakan, dalam kondisi lampu merah dan kuning nyala, kurva manakah yg aktif..? kurva 1 apa 2..?
Merah indikasi CDI aktif, kuning kurva ke 2
Hapustanpa saya kasih saklar on/oof pada CDI saya, dan otomatis CDI terus aktif pada kurva 2, apakah ad dampak negatif dan positif pada motor saya...? (motor masih pake mesin satandart,hanya ganti CDI dan Karbu PE 28 BRT.
Hapusmhon pencerhannya om, saya tunggu. makasih.
Saklar hanya opsional saja.. bebas dipakai atau tidak
HapusSaya pakai CDI BRT powermax dualband lampu birunya nyala terus itu knapa ya...?
BalasHapusSekarang malah eror, konci kontak on, langsung motor stater sendiri, ganti pakai CDI bawa'an malah normal.
Mohon bantuannya bang...
CDI BRT sering kontak on terjadi percikan api di busi.. saya ga seberapa paham kalau kondisi komponen elektronika nya
HapusSama saya juga, lampu biru berkedip . Kalo lampu biru nyala . Api ga keluar, nah saya udah liat kiprok, dan jalur nya sudah aman. Gmana yah sokusinya
BalasHapusIntinya CDI BRT minta voltase stabil, ga kebesaran juga ga kekecilan.. kiprok standar belum tentu bisa akomodir CDI BRT.. maybe buat alat penyetabil tegangan
HapusBg mau tnya ini sya brusan pasang ecu juken 3 trus skrang mati hidup lampu biru. Itu pasnag ke motor matic sejenis juga tetap hidup lampu biru. Bagaimana biar bisa normal lg bg
BalasHapusGa paham kalau ECU.. kalau masih sama dengan CDI sih jnput voltase ga stabil, bisa jadi aki soak atau pengisian melebihi batas atas/bawah yg diperlukan ECU
Hapusbang gua pake CDI Dualband dijupiter mx klo kunci kontak diaktifkan lampu biru kedip 1 kali itu tandanya apa ya?
BalasHapusterus klo motor jalan dan mau naik ke rpm atas kurva 2 di aktifkan apa gak apa"??
Normal.. ga apa"..
HapusMalem bang,saya mau nanya..
BalasHapusSayakan, Pake CDI BRT Neo dualband dikarisma saya..terus yg nyala hanya lampu LED merah doang.yg mau saya tanyakan itu yg bekerja dikurva mana yah??
Kurva kedua
Hapusaslmkkm om mau tanya,,, apabila aki lemah,, di cdi lampu biru kedip kedip, apakah mesin tidak akan menyalaa,, ?
HapusIya aki lemah diproteksi CDI.. pengapian mati..
HapusBang mau tanya CDI klx saya lmpu kuning nya tiba" mati dak bisa idup lagi apa aman" saja ke CDI nya ,itu sudah posisi jamper yh
BalasHapusBalik ke kurva 1, jumper itu yg merubah kurva 1 2, biasa dipasang sakelar
HapusKurva dua ngaruh buat nambah power ?
BalasHapusPada tipe ST, kurva kedua lebih bertenaga drpd kurva pertama.. kurva pertama persis standar hanya saja unlimiter
Hapusmas.. sapa pake cdi brt powermax tiger,baru dipake kurang lebih 2 minggu,td siang tiba tiba ga bisa nyala.dan lampu indikator nya mati.. tp saat aku pasang cdi standart nya baru motor kembali nyala..
BalasHapusBang kalo indikatornya kedip sekali pas kontak di nyalain apa itu normal kah??
BalasHapusDan kalo lagi berkendara saya ingin langsung aktipin kurva dua apa tidak akan merusak cdi nya?
Normal.. bisa
HapusBang kalo ada suara "Nittttt gitu di cdi nya itu normal kah?apa ada masalah?
BalasHapusbang, saya pake cdi brt dual band , lampu merah dan kuning y idup, tapi motor waktu saya engkol kok gak idup..?
BalasHapusPasti ada yg ga sesuai, kalau pakai CDI ori nya bagaimana?
Hapussaya punya masalah sama, kuning dan merah menyala tapi saat di stater di cbr 250r ngga hidup tapi pakai ecu standar hidup apakah itu pertanda ecu juken 3 saya mati
HapusBang..saya pasang cdi brt terusnya lampu hijau saja yang keluar..kenapa ya?
BalasHapusNormal nggak dipakai?
HapusLed hijau tanda kurva dualband bekerja di kurva kedua
Ecu saya waktu kontak on berwarna merah tapi waktu di hubungkan ke remot kok disconnected kenapa ya??
BalasHapussaya baru saja pasang cdi brt ini.bila on kunci nya,lansung lampu biru nya menyala.bila saya cabut socket penyam bung(wayar yg ada kertas tertulis (coution) lansung lampu biru nya terpadam.apakah jika dicabut soket itu(dalam keadaan lampu biru terpadam)cdi nya dalam keadaan normal?aku yg buntu.
BalasHapusOm saya baru beli cdi hyperband buat tiger trus udah saya pasang dan motor bisa nyala, tapi rpm nya gak kebaca tuh knapa yaa ? Pemasangan cdi nya sudah sesuai anjuran brt nya untuk sumber ambil tegangan dc dari flasher atau switch rem. Kira2 knapa tuh yaa rpm nya gamau nyala ?
BalasHapusCoba dicek lagi, Tachometer butuh 3 kabel.. hijau hitam dan hitam putih..
HapusHitam putih nya merupakan cabang dari cdi ke koil..
Bg sya makai CDI brt dualband edisi klx
BalasHapusLampu merah dan hijau/ kuning nyaa nyala bersamaan , lampu biru menyala kedip setiap sya onkan motor.
Yg sya ingin tanyakan apakah ada pengaruh nya lampu merah dan hijau nyala bersamaan?
Normal.. sehat.. CDI bekerja di kurva kedua
HapusBang mau tanya, saya kan pake brt poweax dualband di dtracker saya nah yang nyalanya lampu hijau saya tanpa saklar. Tapi setiap panas kok brebed kaya abis bensin ya padahal bensi ada, brebednya kalo panas+waktu tarikan awal doang pas mesin panas, solusinya dong
BalasHapusLed nya normal, kurva kedua aktif.. coba setting karburator nya lagi, cek busi putih nggak? Kalau putih coba pilot jet naikkan 1 step, beli spuyer yg lebih besar
HapusBang saya mau nanya cdi brt udah di pasang di beat karbu, di starter gak mau hidup apanya kira" bang. Tapi kalo pake kick starter hidup dilepas gas mati langsung
BalasHapusPunya beat bukan? Aki sehat?
HapusMau nanya bang fungsi dua kawat di samping lampu kuning itu kegunaannya apa ya..?
BalasHapusPada cdi dualband sebagai jumper untuk mengaktifkan kurva kedua..
HapusKalau dicabut jadi kurva pertama..
Misal tipe ST, kalau jumper terpasang maka kurva aktif yang tune, kalau dicabut jadi kurva standar..
Jumper itu dapat diubah disambung sakelar dan ditaruh d dekat handle agar memudahkan mengoperasikan dualband
Bang saya pasang cdi brt ke fu langsung keluar asap dari dan cdi panas langsung mati apa kelebihan voltase.. Soal nya kita buat total loss.. Mohon petunjuk.. Terimakasih
BalasHapusCDI BRT motor apa itu? Apa sudah cocok dengan satria nya? Awas beda tahun ada beda susunan pin soket
HapusBang CDI BRT Hijau untuk klx di saat berkendara biasa mesin mtr mati tiba"
BalasHapusNanti di off kan kontak baru di on baru hidup mesin
Pas mati ada indikator lampu menyala nggak? Biasanya tegangan aki ga stabil atau over itu
HapusKasusnya sama kyk pnya sya,,msih bingung ini,,dah coba lpas jalur pngisian(murni aki) ttp mati,
HapusLmpu indikator normal smua
Sinyal pulser normal
Nanya juga Bang... Kasus CDI BRT powermax dual band buat shogun 125 SP api gak keluar dari pin jalur ke koil... Lampunya nyala merah sama kuning... kalo api dari Kiprok jg produk BRT sangat bagus masalahnya di CDInya padahal baru aja beli kok gak keluar api ya pemasangan sudah sesuai petunjuk...trims
BalasHapusDicoba murni aki.. total loss biar tau penyakit nya
HapusCara nya gimana bang total loss saya belum faham...makasih
HapusDilangsungkan aki tanpa pakai kiprok dan spul..
Hapusbang mau nnya kalo pas speed tinggi motor lngsung mati trus lampu indikator birunya kedip-kedip knp ya bang. mohon pencerahannya
BalasHapusOver voltase pengisian aki nya.. cdi mengamankan diri
Hapusbang fu brt dualband lampu biru nyala terus padahal aki baru dicas 2mingguan yg lalu, kenapa ya bang?
BalasHapusSering over voltase pengisian aki nya
HapusBukan karena aki drop itu
Cdi powermax lampu indikator biru kedip kedip itu masalahnya dimana bang, kalau gas turun langsung mati.
BalasHapusSelamat malem gan , Saya make CDI BRT Hyperband buat Pio , awal nya di pake dia nyala habis itu mesin mati , lampu biru nyala , trus saya ganti ke ori nyala , itu kenapa ya gan , mohon pencerahan nya gan .
BalasHapusTegangan aki/kiprok ga stabil.. biasanya cenderung over volt.. CDI BRT punya pengaman soal itu, ditandai dengan led biru menyala dan cdi auto mogok..
HapusPermisi bang mau tanya, saya pake cdi brt lampu merah sama biru, trus tiba2 pas kontak on suka nyala smua lampunya dan susah starter, kira2 kendalanya apa ya ? Trmksh
BalasHapusKalau merah normal, CDI on.. biru berarti tegangan masukan CDI ga bagus, cdi nonaktifkan diri..
HapusBang saya pke cdi brt klx hijau dual band tp buat mesin tiger trs klo digas lampu biru lngsung nyala trs ngedip cpat dan mesin lngsung mati, tp klo pke cdi ori klxnya normal digeber jg ngga mati, itu masalahnya dmna bang ?
BalasHapusMohon solusinya
Voltase input CDI ga stabil.. bisa jadi over volt.. led biru sebagai tanda proteksi.. memang CDI ori masih bekerja karena tidak ada pengaman nya
HapusMasalahnya dari aki apa kiprok om penyebab over volt gitu ?
HapusAki saya test msh bagus
Aki tanpa kiprok tidak akan sampai 13 volt.. jelas kiprok cara kerja nya volt lebih tinggi dari volt aki, biasanya kiprok sehat pun bisa dideteksi over sama CDI BRT.. lampu depan dimatikan juga jadi sebab over volt
HapusBerarti aki kurang kuat atau apanya om ? Soalnya aki saya baru juga baru seminggu bareng beli sma cdi brtnya, aki asli bawaan klx
HapusAki sehat pun bisa terpantau ga stabil akibat kiprok.. biasanya sih tegangan nya berlebihan.. apalagi lampu" dipadamkan
HapusKebetulan beat karbu punya saya juga gitu skrng, lampu biru kedip kedip, solusinya apa om? Aoa harus totalos, ganti kiprok atau gimana om. Mohon pencerahannya?
HapusBng mau nanyak ni
BalasHapusAku makek cdi brt ke vario 125, pas kunci kontak di on kan pertama lampu radiator idup bng, trus setelah lampu injeksi mati lampu radiator ya mati juga bng
Itu tanda nya apa ya bng???
Apa itu normal bng???
bang klok ecu juken 5 dualband lmpu yg warna biru nyalah kedip" trus, apanya bang???
BalasHapusSumber tegangan ga stabil.. bisa jadi over volt juga.. lampu depan jangan dipadamkan supaya tidak over volt..
HapusBang saya mau tanya saya pake cdi brt yang dual band buat klx yg hijau. Itu kenapa yah lampu indikatornya redup jika kalu redup distarter juga engga bisa. Itu apa yah penyebabnya
BalasHapusBang mau tanya nih CDI BRT dual band saya tipe RK terus di on kan ke kurva ke 2 tapi lampunya mati sebelumnya hidup kalo di on kan ke kurva 2 kira kira apa penyebabnya
BalasHapusNormal.. led tsb indikator kurva
HapusHidup kurva 1
Mati kurva 2
Di offkan atau di kurva 1 juga dia gak mau nyala lampunya
HapusKira kira apanya?
Kalau ada beda performa walau mati berarti led nya putus
HapusBos kenapa punya saya waktu kontak on lampu nya ga nyala semua itu penyebab apa yah?
BalasHapusKenapa harus menyala semua? Malah eror dong
Hapusbang,kalo punya saya di kontak cuma nyala lampu merah aja , tapi ga bisa nyala.
Hapussaya pake cdi fu hyperband
sebelumnya bisa nyala , tapi tiba tiba mati , hilang api .
kira kira kenapa ya?
CDI normal.. cek pulser, output CDI ada api nggak
HapusBang minta pencerahan nya saya punya cdi brt neo hyperband buat shogun 110, setelah di pasang lampu indikator merah nyala normal seperti biasa dan lampu yg biru nya berkedip sekali sambil mengeluarkan percikan api dari kabel koil ke busi, tapi pas saya selah selah gak keluar keluar lagi percikan api ke busi nya. Itu masalah nya apa ya bang
BalasHapusNormal
HapusBang saya mau nanya jadi gini ketika motor saya di stater nyala tapi mesin tidak mau hidup penyebab nya dri mna ya ini motor saya pke cdi powermax dual band keadaan lmpu led merah nyala dan led kuning menyala
BalasHapusLed nya fungsi normal tuh CDI
HapusAda bunga api nggak di busi?
Saya mau tanya, motor saya satria fu 2014 pake brt tipe dualband pas di kontak sama soket disambung yang nyala kok lampu merah sama biru ya? Itu kenapa kira-kira? Aki saya ganti baru padahal
BalasHapusMerah hiduo terus normal, biru hidup terus padam ya normal.. bisa nyala kan?
HapusSaya mau tanya,saya pake cdi power max hyperband. waktu di stater nyala tapi mesin tidak mau hidup,waktu liat di kabel busi tidak ada api lampu led merah nya nyala waktu di cobain cdi ori hidup dan di lihat kabel busi api ada
BalasHapusCDI nya d motor lain bisa nggak tuh.. takut CDI nya error
HapusBg CDI BRT saya pakai di KLX tp hanya nyala lampu merah saja.bagaimana y bg
BalasHapusNormal.. indikasi CDI on
HapusTp pada saat saya aktifkan dual band pakai saklar yg nyala lampu biru bg. Gmn itu bg.
HapusKalau biru arus dari aki ga bagus
HapusAssalamualaikum, permisi gan saya mau tanya, saya punya cdi brt dualband pas dipasang dan dihidupin motornya tarikannya brebed, apakah cdi perlu direset atau gimana
BalasHapusBang kontak on tp lampu indikator engga ada yg nyala sama sekali... Kira2 masalahnya dimana yaa?
BalasHapusmisi bosku ada sedikit pertanyaan, cdi brt dual band saya waktu pertama pemakaian aman aja. Sekarang lampu biru suka kedi di rpm tinggi atau rendah, nah jalur mana yg mesti saya cek? Dan yg sering trjadi masalah di bagian apa. Thx ��
BalasHapusKalau aki sehat ya kiprok sudah ga stabil.. kalau bisa pakai kiprok yg bagus
HapusBang saya pake cdi dual band standar trus ganti karbu pe 26 dan bore 150 ko ada limitnya
BalasHapusLimit gimana itu
HapusRpm limit 15 rb?
Atau mesin teriak kekurangan/kebanyakan bensin?
Mas saya pake cdi dualband fu , saya jumper dualbandnya , pas konci kontak on lampu merah dan biru nyala , kan seharusnya yg hijau yg nyala , terus saya cabut jumper dualbandnya lampu biru mati , cuma merah yg nyala , itu knp ya mas
BalasHapusMungkin trobel.. kalau biru yg nyala pengapian jadi mati
BalasHapusBang kalau CDI BRT grand punya lampu indikator gak?
BalasHapusBRT ada indikator LED nya
HapusBang mo nanya saya pake ecu juken 5 dualband pas saya on kontak lampunya menyala kuning dan hijau,,,lalu pas saya stater lampu biru nyaa cuma kedip 1 kali baru dya mati lampunya bang,,,itu ada masalah bang???
BalasHapusGa masalah, namanya starter elektrik butuh suplai aki besar.. jadi sempat drop tegangan karena starter dan kebaca ECU.. kalau aki ga sehat nanti ga bisa hidup motor
HapusSaklar off tapi curva 2 nya terus yg nyala gan, itu yg rusak saklarnya,apa CDI nya gan?
BalasHapusUdah di bongkar pasang, check soket soketnya juga keliatan masih bagus,harusnya kan saklar off indikator lampu merah nyala, saklar on indikator lampu kuning yg nyala gan, mohon penjelasannya gan kali aja ada masukan, terima kasih gan.
CDI BRT DUALBAND POWERMAX SATRIA FU 2015 TR
Merah menyala terus tanda CDI dapat arus dari aki.. kuning sebagai kurva, hidup dan mati ketika dual-band dimainkan
Hapuskedip biru di ecu juken juga menunjukan tegangan tidak stabil?
BalasHapusBetul.. kalau biru menyala terus pengapian nya mati
HapusBang mau nanya, klo CDI BRT dual-band di pake di motor Jupiter z bisa nggak?
BalasHapusYa kalau BRT dual-band nya Jupiter Z jelas bisa.. kalau punya motor lain belum tentu bisa.. harus tau punya motor apa BRT banyak macam nya
HapusBang nanya. Ini CDI saya powermax Dualband saat kunci Kontak ON Lampu merah menyala. Tapi tidak menghasilkan Api sama sekali. Motor tak mau Hidup. Soket Kiprox Aman. Kiprox juga BRT .
BalasHapusMohon bantuannya om .punya saya cdi brt dual band punya jupiter z. Dipakai normal normal saja .masalah nya kurva yang aktif cuma kurva 1 saja padahal saklar kurva 2 sudah saya aktifkan tapi tetep saja yang aktif kurva 1.sudah saya coba langsung tidak pakai soket tetep saja .itu kurva 2 nya yang rusak apa kabel nya yang bermasalah om? Mohon bantuanya ya🙏
BalasHapusPunya saya saklar kurva 2 diaktifkan tapi yang hidup cuma lampu merahnya doang om lampu kuning nya ngga hidup itu kenapa ya om .mohon bantuannya om ditunggu balasannya
BalasHapusBang mau tanya saya pake Cdi powermax dualband saat kunci on dan mesin blom nyala lampu merah masih aktif. Dan setelah di stater mesin idup tapi lampu merahnya nyala terus. Trus saklar di on malah merah sama biru yang nyala tolong jelasin yah bang
BalasHapusMerah harus nyala dong.. kalau biru hidup berarti suplai arus ga bagus.. CDI BRT bakal menonaktifkan pengapian.. motor mati
HapusBang kalau lampu biru kedip trus cdi kaya mati
BalasHapusItu bisa hidup sndri lagi apa harus di service ?
Antara aki ga nyimpan arus, kiprok ga stabil, atau spul lemah.. intinya indikator biru menandakan tegangan input CDI ga baik
HapusBang mau tanya, kenapa cdi brt saya tiba tiba tidak fungsi, pas motor baru saja di totalloss, padahal pas pengapian standar masih normal itu cdi
BalasHapusAki nya lemah berarti..
HapusGan mau nanya ane pake cdi brt dualband type RK, nah lampu merah sma biru nya nyala bersamaan terus pas di betot, berebet itu knpa ya gab
BalasHapusOver volt itu.. led biru hidup sebagai proteksi CDI, pengapian mati
Hapusecu juken 3 dualband saya lampu kuning dan merah nyala, aki saya beli baru 8ah tapi motor tetep ngga bisa hidup dan saat di colok ke romot malah Disconnect,dan saat di coba dengan ecu standar motor hidup apakah ecu brt saya mati atau ada masalah di yg lain
BalasHapusEcu bekas?
HapusKhawatir salah peruntukan motor lain 😂
Mas lampu kuning atau hijau saya ga nyala
BalasHapusPadahal udah langsung d satuin ga pake saklar lg
Itu kenapa ya?
Tapi lampu merah sama biru normal
bang saya pake BRT buat satria 2 tak cuma ada 1 lampu indikatornya, warna merah tapi berkedip terus motor jadi brebed
BalasHapusMau nanya om kloh CDI BRT mati lampu, nggak ada lampu nyala biar 1
BalasHapusBang saya pake BRT dual band,saat posisi on lampu nyala merah,dan saklr dual band di kasi on nyala biru terus,Tampa berkedip ,pertanyaan ya masalah ya di mana bang,aki Masi bagus,saya coba di motor teman lampu CDI warna kuning ya nyala,,koprol msi bagus megisi ,dan motor normal normal aja larix, masalah ya di mana ya bang,,tolong jawab bang
BalasHapusBang saya udah tanya pihak BRT kalau tipe RK lampu dual band ya warna biru tampa berkedip,dan kuning berarti aki soak apa betulan bang,,tolong di jawab
BalasHapusIntinya muncul warna biru itu suplai tegangan ga stabil
HapusBisa aki lemah, kiprok over volt, volt drop..
Coba saja pakai aki baru atau minjem yang masih bagus bisa sehat nggak
Sama jh bang,,udah pake aki teman tetap sama biru,,baru aki ane pake d MTR tmn warna ya kuning
HapusBerarti motor mu ada yg eror
HapusTanpa beban kecuali pengapian bagaimana? Lampu mati, dibuat total loss buat ngecek
gan ane pake brt dualband tipe rk difu standar porting 3 pilar. sehari pake enak gan performanya. pas besoknya muncul keanehan kalo ane lagi jalan muncul suara aneh dan lampu biru manteng nyala. motor masih bisa jalan tapi suaranya itu gan kenceng bener. ane coba copot jumper motor normal tapi tarikan ga seenak dikurva kompetisi.
BalasHapusYa jelas beda rasa beda kurva..
HapusLampu biru berarti ada ga stabil tegangan listrik
Sampe sekarang fu ane masih copot jumper cdi nya gan. aki blom lama ane ganti sih pake motobatt yang buat fu. apa bisa dipasang lagi ya gan jumpernya?
BalasHapusBebas.. itu cuma switch kurva pengapian
HapusBang kalau distater gg bisa tpi di selah bisa ,terus posisi motor nyala lampu merah nyala terus yg biru kedip" jdi mslhnya apa ya bang
BalasHapusAki udah mulai drop
HapusBang motor saya mio ,pakai CDI BRT dualband ,ketika kontak on lampu ke 2 nya idup dan biru idup berkedip sekali dan mati lagi,trus api nya ilang ilangan jadi brebet,apa nya ya huuu
BalasHapusAki nya ga bagus
HapusBg mau nya.. kontak nya off tapi lampu merah sama kuning tetap nyala.. itu ada pengaruh terhadap kerusakan CDI ga si?
BalasHapusom mau bertanya.
BalasHapussaya baru beli CDI power max dual band tipe TR. biat mio smel
itu yg soket dual band lampu kuning gak nyala padahal udah ada jumperan nya .
itu knapa ya om. sebelum nya nyala pas baru nyolokin saya stater agak susah idup motor.
dan saya buka kop busi saya langsungin / disuntik. nyala.
itu kanapa yah om.
Memang susah nyala kalau pengapian maju durasi noken standar
HapusKalau jumperan led padam, jumper d lepas led hidup..
Om, klo punya saya indikator nya klo mode off merah yg nyala tapi klo on biru yg nyala, apa ketuker ya ? Brt dualband powermax RX
BalasHapusBang ini sya abis beli cdi brt powermax dualband klx limited edition, pas udah kepasang indikator merah sama kuning nyala tapi mesin susah hidup kenapa ya, mesin spek 63 noken kawahara k1.
BalasHapusKemungkinan kompresi tinggi sehingga agak susah hidup
HapusBang kalo kurva duanya di aktifin terus buat pemakaian sehari hari gimana??
BalasHapusBakal nimbulkan masalah ga??
Ya gpp kalau sesuai spek
HapusBang, mau tanya. Knp remot juken 5 pro punya saya kadang konek kadang engga, tpi kebanyakan ga konek nya... mohon bantuan nya...
BalasHapusIya harus konek dulu baru bisa dipakai
HapusMas saya ingin bertanya, kalau pakai brt dualband TR misalnya kondisi aki kurang bagus apakah aman untuk dipakai?
BalasHapusAtau ganti aki terlebih dahulu baru pakai dualband nya..Terimakasih
Kalau aku kurang bagus biasanya kedeteksi CDI, led biru menyala, pengapian hilang
HapusKalau led biru ga nyala, pengapian nyala, berarti aki masih bisa dipakai
LED hijau dan merah menyala
BalasHapusTapi motor kagak hidup
Di pakai yg standard, motor nya hidup
Apakah CDI nya jebol
Izin petunjuk
Coba pindah kurva 1 nya, kalau masih gagal bisa jadi jebol..
HapusBg mau tanya kalau lampu kuning yala saat kontak on lampu merah biru mati itu stabil apa ngk
HapusCdi Dual Band New Mega Pro Karbu saya kok dari beli baru 2015 sampai sekarang kok kadang harus main stop kontak on off baru nyala itu motor itu kenapa ya? Pernah ke bengkel tapi harus ganti coil CS One yg thailand sama harus dirubah kelistrikannya. Adakah solusinya selain itu?
BalasHapusMaaf nih saya ga tau bertemu masalah itu
Hapusom mau nanya..kan klo on kan kurva 2 (soket on) itu mestix ijo yaa yg nyala..ini mah yg biru yg nyala klo ta off kan hanya merah nyala artix cdi on..kwqtir jg nih baru beli nyala blue eye..padahal aki pake motobatt baru nih harusx no problem dgn aki..
BalasHapusBg saya baru beli cdi brt tapi lampu kuning nya yalah putih dgn merah mati itu stabil apa ngk bg
BalasHapusMerah mati ga ada setrum masuk CDI dong
HapusLed hijau , kuning nyala. Biru off, starter tangan berat susah nyala (crank) starter kaki sekali aja jreng. Petunjuk ?
BalasHapusDinamo starter melemah
HapusBang izin bertanya.....saya pakai juken 5 di beat street seminggu yg lalu diseting biar gk brebet eh kmarin mulai brebet lagi...apakah ecu juken setingannya suka kereset?
BalasHapusBang CDI saya 24step ,kalok kontak on dia hidup cuma apinya kecil.bahkan dari coil ke busi gak ada apinya bang.itu apanya yg bermasalah ya bang
BalasHapusBang kalau led semuanya nyala gimana saya pakai cdi brt dualband
BalasHapusBang mau nanya kalo CDI BRT 2011 itu bisa gak di pakek ke Satria Fu tahun 2010
BalasHapusKalau BRT nya memang untuk Satria 2010 walau produksi tahun 2011 ya peruntukan nya.. kalau bukan milik satria ya gitu deh
Hapus