Gearbox 6 Speed R15 untuk Yamaha Vixion - Ketika kita ingin motor Vixion kita memiliki 6 tingkat percepatan, kita masih kesulitan mencari part yang cocok. Namun sekarang tidak perlu lagi khawatir karena gearbox 6 speed Yamaha R15 dapat langsung terpasang ke Vixion old and new tanpa mengubah apapun. Ini terjadi karena Yamaha sengaja mendesain gear yang lebih tipis agar kedua mesin motor ini dapat substitusi. Alhasil pasti penjualan gearbox ini akan ramai diincar pemilik Vixion yang ingin lebih cepat berakselerasi dengan 6 speed Yamaha R15.
Rabu, 23 April 2014
Selasa, 22 April 2014
Cara Merawat Kulit Jok
Cara Merawat Kulit Jok - Jok motor setiap hari terkena panas, debu dan gesekan bokong. Ya lama-lama kulit joknya menipis, kusut dan kusam. Makanya dirawat, toh kan mudah, apalagi jok dari calp spon atau kulit sintetis. Merawatnya dilarang menyemir jok dengan semir sepatu. Ya iyalah, semir kan item, calana sampeyan bisa kotor, hehe. Maksudnya, jok yang disemir sepatu saat kena air akan menyebabkan keretakan pada spon jok.
sebelum |
Senin, 21 April 2014
Yamaha X-Ride Off Road Disarankan Ganti Ban
Yamaha X-Ride Off Road Disarankan Ganti Ban - Kondisi trek off road yang licin dan penuh rintangan tentu berbeda ketimbang melintasi jalan raya beraspal mulus. Namun bukan berarti skutik sekelas Yamaha X-Ride nggak boleh ikutan menggaruk tanah. Nah, agar mumpuni di trek off road sebaiknya ikuti langkah berikut.
tampilan X-Ride Off Road |
X-Ride Off Road lebih mudah menggaruk tanah |
Sementara pemilihan ukuran 17 inci di depan bukan hanya ditujukan untuk menambah ground clearance motor, tapi juga menambah tapak permukaan ban di tanah saat melintas gundukan. Kalau tetap pakai 14 inci, tentu permukaan yang menapak tanah lebih sedikit ketimbang 17 inci.
Sedangkan kombinasi ban 14 inci dibelakang lebih ditujukan pada sisi fungsional. Kalau paksakan pakai 17 inci, ban akan mentok boks filter udara. Dan lebar ban juga nggak akan maksimal karena akan mepet ke suspensi.
Korek Harian Honda Vario 110 130 cc
1. Piston Kaze oversize 100 dengan diameter 54 mm.
Kapasitas mesin menjadi 126 cc atau dibulatkan ke kelas 130 cc. Kepala piston dibubut agar tidak menabrak kubah. Coakan klep perlu dicek ulang agar tidak menabrak juga. Pada dinding piston boleh dibuatkan saluran oli seperti piston asli Honda BeAT.
piston kaze modif |
2. Per klep Suzuki Smash
Per klep milik Smash lebih kenyal dan tahan meredam floating pada klep.
per klep smash (kiri) per ori (kanan) |
3. Costum part CVT
Sektor CVT juga kena modif. Roller bobot 11 gram, puli depan label KTC, per CVT mencomot Honda Spacy injeksi standar.
pulley depan |
4. Karburator old CBR150
Karbu standar CBR 150 lawas cocok dipasang di Vario. Settingan spuyer standar masih bisa dipakai. Akan tetapi tetap perlu perubahan spuyer apabila kurang cocok pada lingkungan sekitar.
karburator CBR 150 28 mm |
5. Knalpot aftermarket Tsukigi
Knalpot aftermarket Tsukigi mengeluarkan suara yang cukup halus. Desain knalpot mirip standar sehingga tidak kentara bedanya. Power mesin terasa lebih kuat.
knalpot tsukigi |
Sabtu, 19 April 2014
Salah Satu Cara Menambah Traksi Ban Off Road
Salah Satu Cara Menambah Traksi Ban Off Road - Salah satunya trik untuk meningkatkan traksi ban off road berbeda saat di jalan raya. Jangan samakan kondisi ban di jalan raya dengan di medan off road. Karena traksi yang dihasilkan ban aspal dan pacul berbeda. Ban aspal memiliki daya gesek besar di bagian telapak, ban pacul hanya mengandalkan kembangan tahu yang ada di permukaan ban.
off road bike |
Terakhir, usahakan usia ban belum lewat tiga tahun. Biasanya jika usia ban sudah di atas tiga tahun, karet ban sudah getas dan keras. Hasilnya licin, seperti ban bertemu keramik. Karena telapak ban yang keras tidak bisa mencengkram tanah dengan sempurna.
Jumat, 18 April 2014
Korek Harian Honda Tiger 250 cc
1. Piston dengan diameter 71 mm
Boring harus ganti yang lebih tebal dan geser lubang sirkulasi oli agar tidak terganggu sistem pelumasan motor.
blok tiger piston gede |
2. Klep 33/28 mm
Klep wajib lebih lebar daripada standar agar pasokan gas lebih lancar. Caranya hanya dengan memperbesar diameter dalam dudukan klep. Porting polish menjadi kunci suplai bahan bakar dan udara ke dalam mesin.
klep lebar di Tiger |
3. Kampas Kopling 6 lembar
Kampas kopling ditambah menjadi 6 daripada standarnya agar meminimalisir selip. Per kopling sendiri tetap menggunakan standar karena dengan penambahan kampas menyebabkan per tertekan dan menjadi lebih keras.
kampas kopling Tiger |
4. Noken as costum
Noken as costum menjadi kunci buka tutup klep. Lift ditambahkan menjadi 7 mm agar nyaman dipakai harian, sedangkan durasi dibuat lebih lebar daripada standar.
noken as Tiger costum |
5. Karburator Keihin PWK 33
Karburator pas menggunakan venturi 33 mm. Motor akan optimal hingga 10 ribu rpm.
karburator keihin PWK |
6. CDI BRT AC
Untuk otak pengapian tetap menggunakan AC produk BRT Hyperband. Tinggal pasang dan selamat mencoba!
cdi BRT AC |
Kamis, 17 April 2014
Rumah Kopling 6 Per Mocin untuk Honda Tiger
Rumah Kopling 6 Per Mocin untuk Honda Tiger - Agar akselerasi Honda Tiger sobat lebih terasa, sebaiknya silakan ganti part di sekitar kopling pacuan sport Honda 200 cc itu. Terutama, ganti bagian kaki empat yang letaknya di mangkok kopling. Kaki empatnya diganti pakai dari motor Cina yang jumlahnya enam kaki. Pakai punya Viar yang basic mesin mirip Tiger.
rumah kopling mocin roda tiga |
kampas dan plat standar masuk |
Pemasangan sendiri masih tetap seperti standar. Untuk membeli part ini, kira-kira cukup merogoh kocek sekitar Rp 250 ribuan. Harga yang dikeluarkan tadi, sudah termasuk kaki enam dan lawannya alias satu set. Sedang untuk mangkok kopling, tetap bisa pakai part standar Tiger.
Begitu juga kampas koplingnya. Tak perlu ganti! Sobat tetap bisa gunakan kampas standar bawaan Tiger. Lha wong yang diganti cuma kaki empatnya doang. Jadi, mangkok pun tetap bisa disesaki kampas Tiger yang jumlahnya 5 kampas.
Rabu, 16 April 2014
Fungsi Produk 9Power
Fungsi Produk 9Power - Komponen ini merupakan aksesoris pengapian dan hanya tambahan untuk mendorong pengapian bisa lebih tajam. Tentu saja, tak bakal merobek dompet seperti beli CDI racing. Pokoknya pakai ini lumayan tarikan motor bertambah, bahan bakar jadi irit. Nama barangnya 9Power. Penjualnya mengklaim bahwa 9Power bisa memaksimalkan akselerasi, tenaga dan top speed. Tarikan akan beda, lumayan bikin halus dan enteng mesin.
Selasa, 15 April 2014
Paket Bore Up Honda Supra Series
1. Paket bore up SupraX 125
- Faito 57 mm → 147.8 cc || 800.000 IDR
- Shark 57 mm → 147.8 cc || 750.000 IDR
2. Paket bore up Supra 100
Senin, 14 April 2014
Paket Bore Up Yamaha 2 Tak
1. Paket bore up RXZ
- Shark 58 mm → 148 cc || 1.250.000 IDR
- Faito 58 mm → 148 cc || 2.200.00 IDR
- Ori Y3 up to 58 mm → 148 cc || 5.000.000 IDR
2. Paket bore up F1ZR
- Faito 57 mm → 139.6 cc || 2.000.000 IDR
- Faito 61 mm → 159.9 cc || 3.200.000 IDR
- Garris 60 mm → 154.7 cc || 1.500.000 IDR
4. Paket bore up RX King
NB: Harga hanya perkiraan saja.
NB: Harga hanya perkiraan saja.
Korek Suzuki Satria R 135 cc
1. Piston RG dengan diameter 59 mm
Piston diperdalam 1 mm pada bibir piston agar tidak menabrak kop. Perlu penggantian liner/boring agar aman untuk harian. Lubang exhaust dibuat 26 mm dari bibir blok dengan durasi sekitar 192 derajat. Lebar lubang exhaust diset 42 mm, lebih dari ini rawan patah ring piston nya. Lubang transfer diperbaiki arahnya saja.
piston RG 150 |
2. Karburator RX King
Karbu standar RX King dapat diaplikasikan ke Satria R. Setting spuyer standar juga masih bisa digunakan.
karburator RX King |
3. Bobok knalpot
Sabtu, 12 April 2014
Paket Bore Up Yamaha Jupiter Z
1. Paket bore up Shark
- 55 mm → 128.3 cc || 600.000 IDR
- 57 mm → 137.9 cc || 750.000 IDR
paket bore up SHARK |
2. Paket bore up Faito
- 55 mm → 128.3 cc || 750.000 IDR
- 57 mm → 137.9 cc || 800.000 IDR
paket bore up Faito |
3. Blok bore up TDR
- 63.5 mm → 171.1 cc || 900.000 IDR
blok bore up Tiger |
NB: Harga hanya perkiraan saja.
Langganan:
Postingan (Atom)