Senin, 21 April 2014

Korek Harian Honda Vario 110 130 cc

1. Piston Kaze oversize 100 dengan diameter 54 mm.
Kapasitas mesin menjadi 126 cc atau dibulatkan ke kelas 130 cc. Kepala piston dibubut agar tidak menabrak kubah. Coakan klep perlu dicek ulang agar tidak menabrak juga. Pada dinding piston boleh dibuatkan saluran oli seperti piston asli Honda BeAT.
piston kaze modif
2. Per klep Suzuki Smash
Per klep milik Smash lebih kenyal dan tahan meredam floating pada klep.
per klep smash (kiri) per ori (kanan)
3. Costum part CVT
Sektor CVT juga kena modif. Roller bobot 11 gram, puli depan label KTC, per CVT mencomot Honda Spacy injeksi standar.
pulley depan
4. Karburator old CBR150
Karbu standar CBR 150 lawas cocok dipasang di Vario. Settingan spuyer standar masih bisa dipakai. Akan tetapi tetap perlu perubahan spuyer apabila kurang cocok pada lingkungan sekitar.
karburator CBR 150 28 mm
5. Knalpot aftermarket Tsukigi
Knalpot aftermarket Tsukigi mengeluarkan suara yang cukup halus. Desain knalpot mirip standar sehingga tidak kentara bedanya. Power mesin terasa lebih kuat.
knalpot tsukigi

19 komentar:

  1. Maaf min kira kira totalan semua spart part ngehabisin berapa.duit.ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sih ada piston kit vario 125 ori honda 105 rb
      Per klep ori suzuki 20 rb
      Ongkos bubut 50 rb
      Jasa bengkel tergantung

      Hapus
  2. Vario 110 karbu dipasangi piston vario 125 perlu bubut kepala piston gak mas?
    makasih

    BalasHapus
  3. 130cc suaranya kok kayak keras banget ya mas, apa kompresi nya harus dibuat standar lah agar suara menjadi seperti std?

    BalasHapus
  4. Mas saya bor up vario karbu seher 54,klep di amblesin,per klep pakai swedia,tapi putran atas nya kok ribut bnget ya mas,suara nya gelegar terus tenaga jadi hilang mas, itu apa nya ya mas, sudah coba pakai noken paprasan dan sudah coba pakai noken kawahara juga ttp sama mas, kira kira apa nya ya mas🙏,mkasih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knalpot nya jangan standar.. dicek lagi apakah klep menabrak piston nggak.. kompresi diukur lagi supaya tidak jauh dari standar atau bahan bakar ganti yg bagus

      Hapus
  5. Per klep smash apakah pnp ke vario 110 mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak.. retainer pakai smash sama dudukan per bawah dibuatkan

      Hapus
  6. Mas per klep yang enak buat vario 110 karbu standar pake per klep apa ya mas?soal nya per klep yang saya sudah lembek jadi floating saat rpm tinggi

    BalasHapus
  7. Kalok mau ganti liner atau boring pake yg berapa mm buat piston 54,5 supaya lebih aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimal 58 mm, atau sekalian 60 mm biar bisa oversize kalau ada kerusakan

      Hapus
  8. saya mau pakai piston kaze ovrs 100 tapi apa buring vario bisa di colter dan bahaya gak bos

    BalasHapus
  9. Klo piston 54mm,head std porting pake karbu pwk 26 enak nya PJ MJ nya brp yah min?

    BalasHapus