Selasa, 01 April 2014

Akankah Yamaha Tricity Masuk di Indonesia

Jika di Thailand Yamaha Tricity sudah resmi dipasarkan, di Indonesia masih wacana. Padahal skutik tiga roda ini punya bentuk dan unik dan dimensi yang tidak terlalu besar sehingga dirasa masih cocok digunakan di jalanan Indonesia terkenal dengan kemacetan nya. Sayangnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masing belum mau bicara banyak perihal kehadiran skutik unik ini di Tanah Air.
Yamaha Tricity
Yang jelas, skutik ini memiliki dua roda di depan masih bisa bergerak fleksibel mengikuti arah dan kemiringan motor. Yamaha menyebut teknologi ini dengan Leaning Multi Wheel (LMW). Perangkat utamanya adalah link atau pegangan berbentuk jajar genjang yang bisa bergerak menyesuaikan arah menikung dan kemiringan motor.

Ruang bakar pada mesinnya 125 cc dengan pendingin air. Mesin ini memiliki bore x stroke = 52,4 x 57,9 mm sama seperti Yamaha GT125 dan Xeon RC dengan power puncak dikisaran 11,4 dk.  Sedang untuk harga, motor yang di area Asia Tenggara akan diproduksi di Thailand ini dilepas 79.500 Baht atau setara dengan Rp 27,8 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar