Selasa, 18 Februari 2014

Upgrade Handling Suzuki Nex Menggunakan Sokbreaker Mio J

Upgrade Handling Suzuki Nex Menggunakan Sokbreaker Mio J - Pengguna skutik Suzuki nex yang kurang suka dengan warna shockbreaker nya, boleh coba tiru trik satu ini. Ganti shockbreaker belakang dengan punya Yamaha Mio J Teen. Selain warna nya unik, shockbreaker nya keras untuk riding sendiri. Kok lebih keras malah dipilih? Untuk cornering, handling motor lebih stabil alias gak goyang-goyang sewaktu melahap tikungan.
shockbreaker Mio J (putih), Nex (hitam)
Untuk riding sendiri dan cornering memang mantap dan untuk boncengan justru nyaman. Redaman nya pas untuk boncengan. Harga sokbreker Yamaha Mio J Teen kelir putih sekitar Rp 148 ribu. Jika dibandingkan memang secara ukuran kedua sokbreker belakang skutik ini dimensinya mirip-mirip, dari panjang dan diameter ulirnya. Bedanya di kepala sokbreker sebagai dudukan atasnya. Punya Suzuki nex lebih lebar, sementara Yamaha Mio J agak kecil. Mengatasinya cuma modal 1 buah ring.
detail shockbreaker Mio J ke Nex

  1. Dimensi shockbreaker Mio J dan Suzuki Nex gak jauh beda makanya bisa terpasang sempurna.
  2. Lebar kepala sebagai dudukan atas beda tipis, jadi harus diganjal pakai ring 14 mm satu buah.
  3. Posisi ring pengganjal ada di dalam pegangan shockbreaker atas
  4. Pemasangan cuma butuh kunci pas 14 mm untuk buka dudukan atas dan kunci pas 12 mm untuk buka dudukan bawah. Bongkar pasang di Suzuki Nex enggak perlu bongkar bodi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar