Sabtu, 01 Februari 2014

Korek Harian Honda Astrea 125 cc

1. Piston Kaze oversize 50 dengan diameter 53.5 mm
Piston menggunakan milik Kawasaki Kaze oversize 50. Blok cari yang akuminium (bisa milik Legenda2) dan boring standar motor diganti dengan standar Smash. yang tebal sekali liner standarnya. Boring ini mampu dijejali hingga piston 58 mm, sehingga banyak piston alternatifnya. Piston ini memiliki pin 13 mm dan ketinggian yang pas jika dipasang sehingga tidak perlu menambah paking aluminium. Coakan klep harus dicek ulang karena klep nantinya akan diperbesar juga.
piston Kawasaki Kaze
2. Lubang crankcase diperbesar
Crankcase standar nya sangatlah pas-pas'an sehingga perlu dilakukan pembesaran lubang crankcase. Caranya adalah mesin harus dibongkar total dan dibawa ke tukang bubut agar hasil pembesaran rapi. Lalu blok diganti liner untuk piston yang lebih besar.
hasil perbesaran crankcase
Untuk pembesaran crankcase tidak boleh sembarangan, karena terdapat perbedaan jarak ke tusuk baut tanam nya. Lihat gambar di bawah. Boring/liner pun harus dipasang dengan proses yang sama sehingga hasil rata dan dapat masuk dengan mudah.
cara memperbesarnya
3. Kruk as Mocin 110 cc + Pompa oli nya
Diameter kruk as lebih besar dengan bawaan langkah piston 55.5 mm. Pompa oli juga harus menggunakan milik mocin agar pas dengan as kruk nya. Jika tidak menemukan pompa oli nya, dapat diakal dengan membubut batang pompa oli standar. Kapasitas mesin terhitung menjadi 124.8 cc alias 125 cc jika dipadukan dengan piston 53.5 mm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar