Sabtu, 26 April 2014

Mengakali Adaptor Intake Manifold Variasi Kurang Responsif

Mengakali Adaptor Intake Manifold Variasi Kurang Responsif - Buat kalian pecinta aliran trondol atau bermain copot body, pasti ingin menciptakan tongkrongan yang gaul abis. Ingin memaksimalkan tampil keren, kebanyakan karburator akan diserongkan kanan atau kiri sedikit sesuai selera. Nah untuk membelokkan karburator banyak cara yang bisa dilakoni, mulai dari yang sedikit rumit, dengan cara membelokkan manipol dengan cara memotong manipol lalu di sambung kembali dengan las diral. 

ada proses pembesaran lubang intake manifold
Paling praktis yakni dengan hanya menggunakan adaptor manipol produk variasi. Penggunaan adaptor karbu mungkin lebih favorit digunakan, mengingat penggunaan lebih praktis dan ekonomis. Namun perlu sedikit kalian tahu, penggunaan adaptor karbu ini ada point penting yang perlu diperhatikan agar kinerja dari adaptor karbu lebih maksimal.

Perhatikan, lubang inlet manipol dan lubang inlet adaptor harus sama besar, karena kebanyakan lubang inlet adaptor sedikit lebih besar daripada lubang inlet manipol (gbr.1). Jika lubang inlet berbeda, akan mempengaruhi responsifitas laju kendaraan, akibat turunnya kontinuitas semburan bahan bakar yang terhambat oleh beda lebar lubang inlet tersebut (gbr.2-3). 

Jika terjadi seperti itu, kalian bisa sedikit membesarkan lubang inlet membentuk tirus sesuai dengan manipol. Untuk membesarkan lubang inlet, kalian bisa melakukan sendiri, cukup menyediakan bor tune. Lakukan pelebaran pada permukaan adaptor yang berhubungan langsung dengan manipol. Dengan lubang inlet yang sesuai, bahan bakar yang turun akan lebih lancar dan pastinya responsifitas motor kamu pasti tidak akan terganggu (gbr.4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar