1. Stroke Vega ZR dengan langkah 57.9 mm
Ruang kruk as di crankcase ditata ulang dan pengelasan ulang untuk bandul Vega ZR ini.
2. Piston Honda Sonic oversize 200 dengan diameter 60 mm
Piston dikombinasikan dengan kruk as Vega ZR ini mampu membuat volume silinder menjadi 163,7cc, jadi dengan pembulatan cc nya menjadi 165cc.
3. Pompa Oli Jupiter-Z
Dudukan pompa oli ditutup las aluminium dan dipaskan sama pompa oli jupiter. Sekalian merubah tempat dudukan baut tanam, ditutup las alumunium bagian atas geser 3 sampe 4mm, yang bawah geser menjauh skitar 5mm. Alhasil bisa dijejeli boring honda sonic serta pistonya yang da over size 100.
4. Klep Mobil Toyota Camry
diameter klep turut dirombak dan dibenamkan klep mobil toyota camry, payung in dibubut menjadi 29mm dan klep out dibubut menjadi 25mm, batang klep disamakan dengan batang klep standar 5mm, dengan jarak antar klep 4,5mm.
5. Lubang Inlet 25mm & Lubang Outlet 26mm
Lubang dibesarkan menyesuaikan ruang bakar, serta pemakaian manifold honda win costum difusi dengan manifol fu yang sudah porting polish.
6. Karburator PE28 reamer
Karbu nsr sp yang dah kena reamer menjadi 31mm. Main jet 95 pilot jet 45.
7. Magnet standar dibubut
Dibubut hingga sisa 600gr
8. CDI Shogun kebo
CDI yang terkenal unlimiter.
9. Final Gir 15/30
Rasio final gear dibuat sangat berat untuk jalan datar. Kalau final gear berat, power putaran atas akan sangat panjang. Namun hal ini dapat memperberat kerja mesin. Kalau mesin mampu sih malah enak. Untuk tanjakan sebaiknya menggunakan 14/35 (standar) atau 14/33. Opsi lain adalah 15/38 mirip Jupiter (lebih ringan sedikit dari standar).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar