Knalpot standar Byson sudah menggunakan catalytic converter. Efeknya ya gas buang menjadi bersih namun banyak mengurangi power akibat gas buang menjadi terhambat. Jika ingin Byson lebih cepat, ya kita harus kembali menggunakan teknologi lama. Knalpot freeflow tanpa adanya sekat ataupun catalytic converter. Knalpot NOB1 sekitaran 375rb dapat digunakan.
2. CDI BRT unlimiter
Cdi cukup menggunakan milik BRT terserah versi yang mana tergantung dana. Cari yang untuk Byson agar plug n play. Coil standar saja dan busi platinum ataupun iridium. Cuma, bahan bakar sekarang kotor dan gampang membuang busi jenis tersebut cepat mati.
3. Intake Manifold yang sedikit tengadah
Intake manifold Byson sedikit lebih panjang dibanding milik motor lain. Ganti manifold pendek agar torsi lebih besar dan muncul di putaran atas agar tidak kehabisan nafas.
4. Karbu PE28
Karbu menggunakan PE28. Kalau menggunakan ini, intake manifold di point nomor 3 tidak usah. Tetapi menggunakan intake manifold yang cocok dengan PE28. Karbu di jetting ulang kombinasi spuyernya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar