Berat Balancer/Flywheel Jupiter MX - Bobot balancer atau flywheel kopling manual Jupiter MX adalah 2.080 gram atau 2.08 kg. Bobot balancer ini termasuk sangat berat, namun keuntungannya adalah torsi yang melimpah bagi mesin.
Balancer Jupiter MX ini juga dapat digunakan untuk Yamaha Jupiter yang menginginkan kopling manual full clutch. Tentunya perlu hitung-hitungan tersendiri untuk memakai balancer Jupiter MX di Jupiter, Jupiter Z, Vega, dan Crypton.
Balancer kopling manual ini terdiri dari tiga bagian besar, yaitu:
Balancer kopling manual ini terdiri dari tiga bagian besar, yaitu:
- Flywheel besar dengan bobot 0.855 gram
- Flywheel kecil dengan bobot 0.955 gram
- Flywheel tipis dengan bobot 0.255 gram
Cara mendapatkan flywheel tersebut dengan melepas kelingan flywheel menggunakan bor yang kuat. Setelah kelima kelingan lepas, maka akan terlihat isi balancer/flywheel kopling manual Jupiter MX.
Gabungkan rumah kopling sentrifugalnya dengan bagian balancer terberat itu dengan cara dibubut dan dilas listrik. Bobot dapat diukur sesuai dengan yang diinginkan mulai dari 1 kg hingga 1.7 kg.
Gabungkan rumah kopling sentrifugalnya dengan bagian balancer terberat itu dengan cara dibubut dan dilas listrik. Bobot dapat diukur sesuai dengan yang diinginkan mulai dari 1 kg hingga 1.7 kg.
kalo smash bisa pake flywheel motor apa bro???
BalasHapusblm ada bro...
BalasHapusbeli/bikin sendiri aja
wah berarti gk bisa ya bro pake flywheel shogun sp/thunder dll
BalasHapustrus kalo mau beli itu maksutnya merek racing kaya tdr/kawahara gitu ya bro?
beli balancer kopling bro... ga ada merk2
BalasHapusmaaf blm pernah nyoba hehehe
mas, kalo buat jupiter tuh ada gak yang berat nya 1 kg,, soal nya mau beli balancer, tapi ada nya yang 500gram saja . pernah pake rumah+kampas gandanya di las 3 titik, tp spertinya gk balance jd ada suara aneh di dalam mesin, padahal ngelasnya udah pake shaft biar lurus, tp ttp gk maksimal.
BalasHapussulit juga ya? hehe
BalasHapusemg suara lebih kasar dkit.. jeg jeg jeg gitu.. tp ya ga parah bgt lah..
coba aja pesan di tukang bubut, kalau beli susah
Mx biar tarikannya enak gimana mas?
BalasHapusmodif mesinnya atau pengapiannya
HapusRumah kampas kopling new jupiter mx at 2013, mau di pasang bak kopling manual thailand, apa aj yg harus di akalin bro,,
BalasHapusMaaf ga tau saya.. ada kendala kah bro?
HapusBang, untuk berat balancer dan magnet jupiter mx new brp ya bang?
BalasHapusBang pengen bubut magnet sama balancer mx old bobot yang imbang berapa ya??
BalasHapusSuka" sesuai kreasi.. sebaiknya rasio kanan kiri ga menyimpang jauh dari standar
HapusMisal 1.5:2
Dibubut jadi 0.75:1
Bang kalo mx kopling rubahan dari non kopling di pasang balancer mx kopling bisa nggk? Atau ada yg jual balancer khusus mx kopling rubahan
BalasHapusBikin sendiri aja.. besi lempengan dilas dengan gigi dalam dan gigi luar
HapusKlo kopling jupiter mx non kopling di rubah ke kopling manual itu klo bikin balancer bobotnya berapa ya bang. Terima kasih
BalasHapusBebas, suka" sesuai kebutuhan..
HapusBang, klo jupiter mx non kopling di ganti pake kruk as mx kopling bisa tidak??
BalasHapusBisa saja.. perhatikan lagi bak kopling nya
Hapusmx nonkopling kalaw di bikin kopling apa kanvas otomatnya di cabut ataw jangan ya?
BalasHapusSuka" sesuai selera aja sih
HapusKalau dicabut, lari motor untuk cabut" respon baik, cuma torsi rpm tinggi gigi 4 nya ilang..
Kalau masih dipertahankan sebagai bobot, tarikan bertahap.. gigi 4 rpm akhir enak banget.. jarak jauh..
Tergantung kemauan aja bro, tapi klo di lepas cuman enak di putaran bawah aja di putaran atas rasanya loyo mesinnya
Hapus