Diameter Crankcase Yamaha Jupiter - Untuk kali ini adalah diameter dari lubang crankcase yang terhubung dengan blok Yamaha Jupiter. Pengukuran menggunakan jangka sorong alias sigmat seperti pada gambar di bawah ini. Diameter lubang crankcase Yamaha Jupiter terbaca 60 mm.
Ini untuk yg masih std pabrik ya mas?
BalasHapusIya dong.. info dari saya insyaallah akurat
HapusKrengkes standar jupiter MX 135 berapa ukurannya....?
HapusBang kalok misalnya boring standartnya di ganti seher 58 mm aman gak bang buat harian?
HapusBg klo jupiter pake liner luar 59 banyak ngak yg di ubah crankcase nya
HapusCuma dikerok" aja kiri kanan crankcase yg nyangkut ke liner 59 mm
HapusKalau jupiter burhan bore up 130cc tanpa ubah apapun kecuali piston dan blok apakah bisa
HapusBisa tapi kan kurang maksimal hasilnya.. kan mending standar aja
HapusJupiter bisa pke piston 55MM kah tdk? tnpa bubut crankcase
HapusBang mau nanya punya sya diameter pyston 65 kok gak ngerubah krengkes ya?
HapusUdah bekas bore up
HapusUntuk yang Jupiter z Burhan batasnya setauku 58mm mas
HapusKalo diameter crankcase crypton berapa ya bang?
BalasHapusJupiter lama, Crypton, vega, Jupiter Z burhan sama
HapusKalo krengkes Vega new dikasih seher Sonic ov 50 harus dibubut gak mas?
HapusPerbesar crankcase dan ganti liner besar
Hapuskalo diameter buring dalamnya 56 linernya UK 59 harus besarin krengkes gak KK
HapusKalau pakai piston dm 55 gk perlu bubut crankcase berarti om?
BalasHapusAda tonjolan yang perlu dibersihkan jika pakai liner 59 mm
HapusTonjolan ,bagian mananya bang
HapusAda, di belakang lubang crankcase di atas dan bawah.. sekaligus kiri kanan daging crankcase dekat rantai dan nozzle piston Cooler untuk Jupiter Z
HapusKalo pake liner 58 ngilangin tonjolan ga mass?
HapusIya dibersihkan.. memperbesar dari standar pasti ada ubahan
HapusKalo pake liner 58.8 ap yang harus dirubah? 🙏
HapusSama saja cukup dengan kerok tonjolan atas bawah dan kanan kiri saja, lubang crankcase standar bisa
HapusKalo di masukin liner tiger masih nyandak mas??
BalasHapusJangankan liner Tiger, lebih besar aja masih bisa.. cuma modifikasi nya banyak..
HapusYamaha lebar semua tusuk nya..
Jadi ga perlu geser lubang oli ya min
HapusBang kalok Vega new pake liner kz perlu perbesar lubang krengkes GK bang
BalasHapusLiner kaze 60 mm, jadi harus perbesar crankcase
HapusKalo Jupiter MX diameternya berapa ya mas?
BalasHapusSekitar 64 mm kurang sedikit..
HapusEhh maaf lupa.. mending ukur sendiri biar pasti
HapusKalau diameter mx king berapa ya.??
BalasHapusBelum pernah ukur, perkiraan 65 mm
Hapus70mm ngab
HapusKalo diameter lobang crankcase Jupiter z1 berapa mas?
BalasHapusSekitar 65 mm
Hapusvega zr berapa mas?
Hapus65 mm
HapusKlok vega zr pkek piston 62
HapusTidk usa bubut crengkes ya bang?
Pakai liner berapa? Piston 62 mm biasanya minimal liner 66 mm.. otomatis bubut crankcase dulu
HapusOm,vega r new saya boreup 130cc + strokeup total 4mm,pakai blok 55,25 liner 59,kira² apa yg harus dirubah om...soalnya partnya udh saya siapkan semua tinggal pasang aja
BalasHapusStroke 4 mm menjadi 58 mm? Dipadu piston 55.25 mm jadi 140 cc
HapusBanyak penyesuaian
Bang kalau jupiter Z thn 2003, pakai liner 63 MM, kira-kira berapa ya ukuran lubang crankcase nya dan ketika di rubah ukuran diameter crankcase apakah harus rubah libang oli nya...
BalasHapusMohon info nya bang,
Crankcase dibubut minimal 64 mm, lubang oli standar.. masih jauh
Hapusbang kalo mau pasang liner vega new ukur 58 yang luarnya apakah lubang crancase harus dibubut juga?
BalasHapusLubang standar 60 mm, hanya perlu dibersihkan sedikit di crankcase yg mengganjal..
Hapusyang di maksud mengganjal itu apanya kak?
HapusAda bagian crankcase yg ga melingkar sempurna..
HapusBang ane make mx old ko lubang crangcasenya beda ya dengan mx new saya bore up liner 62 berari ada cara ga soalnya boringan nyangkut di crangcase
BalasHapusIya MX old tidak melingkar sempurna.. perbesar lubang crankcase saja dong biar liner bore up bisa masuk.. kalau liner yg dikecilkan nanti pecah
HapusBang kalo lubang crankcase mx dikasih liner bor up piston 66 ngubah lubangnya berapa mm bang
HapusTergantung liner nya besar seberapa, ditambah 1 mm lebih besar daripada liner
HapusBang, kalo diameter crankcase Astrea grand / prima berapa bang
BalasHapusSeingat saya 56 mm atau kurang
HapusBang kalok makek seker dm 55 liner sekitaran dm 58 di per besar krengkesnya gak bang soalnya Memper besar krengkes membutuhkan dana Agak banyak soalnya.
BalasHapusMaap bang bukanya itungan ama sepeda motor Tapi ahh Dana pelajar bang wkwk
Kalau cuma piston 55 mah liner ori saja.. bagian belakang diperkuat, dicangkokkan potongan liner 58/59..
HapusUntuk crankcase lubang standar, tapi dikerok bor tuner di bagian yg menghalangi
jupiter z...memakaia liner poring thunder apakah harus merubah krengkes
BalasHapusBang mau nnya klo bubut krengkes jupiter z liner 70 ,itu lobang oli nya di matikan apa gmna..?tolong penjelsan nya om trmksh
BalasHapusDigeser.. lumayan banyak memang modifikasi nya
Hapusbang kalo paket liner 58 mm harus bersihin tonjolan di lubang crankcase gak bang
BalasHapusIya, wajib kerok yg mengganjal di belakang lubang crankcase
HapusItu harus belah mesin gk bang ngerok nya
HapusKalah saya selaku mekanik sih mending belah mesin.. biar bersih dari gram kerokan tuner
Hapuskalo Lubang krengkes vega zr berapa mm bang
BalasHapusKurang lebih 65 mm
HapusBang kalo vega r new dikasih piston 58 mm ngubah baut sunduk enggk bang?
BalasHapusTidak.. baut sunduk Yamaha sanggup sampai piston 70 mm
HapusMisal nya Jupiter Z1 saya pake piston 53,5 apa bisa pake blok std bang trus liner Jupiter Z1 mentok smoe bro
HapusJupiter Z1 bisa tanam liner full 62 mm tanpa coak crankcase.. samain aja sama aluminium aslinya
HapusPiston 53.5 wajib tanam liner besar daripada standar
bang kalau blok z1 pakek poring 58 coak lagi dak bang kerengkes nya?
BalasHapusBoring Jupiter Z1 bisa up sampai 62 mm tanpa perbesar crankcase
HapusBg klo blok Vega masuk Kaze 200 apa aja yg harus di ganti?
BalasHapusLiner nya harus diperbesar, crankcase dibersihkan yg nyangkut..
HapusPorting polish, klep perbesar, karbu juga
Mkasih bg berguna bgt👍👍
BalasHapusBang kenapa rata2 crancase vega lama diganti pake jupiter burhan
BalasHapusKarena crankcase Jupiter Z ada penyemprot oli ke piston..
HapusKalau vega lama kamu bore up lebih dari piston 52 mm, bakal ga awet.. baret bagian atas/in..
Itu bisa diatasi pakai crankcase 5TP alias Jupiter Z
Bang kalo jupiter z pake piston 55 blok piston nya pake vega lama/pake blok ori jupiter z nya apakah harus coak crankcase?
BalasHapusLinernya ga mungkin dibiarkan ori.. jadi bebersih crankcase.. bisa sekalian coak crankcase
HapusBang coak krengkes Jupiter lama maxsimal sampe berapa Mili bang?
BalasHapusHampir 80 mm
HapusKalo diameter linear luar 58 masuk om?pake piston55
BalasHapusLubang crankcase nya 60, ga diperbesar bisa masuk.. nyangkut d dinding kanan kiri sedikit.. dikerok dikit nanti masuk normal tanpa perbesar crankcase
HapusKlo ukuran creangkese SkyDrive berapa ya?
BalasHapusOm kalok diameter luar boring nya 65 pakek piston 55 ,lubang kerengkes nya harus di perbesar apa ngk ya
BalasHapus🤣 ya iya wong liner diperbesar melebihi lubang crankcase nya
HapusBang kalau Jupiter z dikasih piston Dm54 apa harus coak crankcase?
BalasHapusPakai liner apa memang?
HapusKalau standar ga perlu
bang kalo boring vega lama pakai piston 58 nanti nya haru memperbesar lubang crengkes gak ?
BalasHapusPiston 58 ya boring pasti lebih besar dari lubang crankcase.. perbesar crankcase dulu
HapusMas kalok piston 55.25.apa kah hrus di bubut krengkes
HapusTergantung pakai liner apa
HapusYg pasti memperbesar liner akan mengerok crankcase.. liner 59 hanya membersihkan halangan tanpa memperbesar lubang crankcase
mas kalo jupiter z pakai liner 73 itu kan dinding krengkes habis yang sebelah rante keteng itu harus di cor lagi apa tidak kalo buat harian?
BalasHapusjupiter z burhan pake linner kz apa harus bubut krengkes
BalasHapusIya bubut crankcase
HapusKalau ukuran crankcase jupiter z 2005 berapa?
BalasHapusSama persis 60 mm
HapusMisi om saya mau nanyak..
BalasHapusJupiter z spek touring enaknya pake piston DM brpa ya trs liner rubah DM berapa biar aman
Standar juga oke
HapusTinggal main noken as porting polish dan knalpot
bang vega new liner luar 58 piston 55,5 apakah harus besarin krengkesnya
HapusVega R ga harus perbesar lubang crankcase tp harus dibersihkan beberapa bagian yg menghalangi.. liner 59 mm saja dimaksimalkan sesuai lubang crankcase standar nya
HapusMang kalo mx king mau pasang liner luar ukuran 80 berarti bubut krengkes nya sampe di ukuran berapa mas?
BalasHapus81-82 mm
HapusBang boring Jupiter z bukan Jupiter lama
BalasHapusItu di kasih piston 55'25 tanpa harus ganti liner apakah masih mencukupi/aman
Jupiter lama dan Jupiter z sama besar boring nya
HapusUntuk 55.25 mm perlu diberi potongan boring 59 mm d pantat boring ori agar kuat.. crankcase dibersihkan tanpa perbesar crankcase
Kalau hanya korter bakal ga awet
bang bersihkan crangkes Jupiter z biar masuk liner 59 tanpa bongkar bisa tidak?
BalasHapusYa bisa.. tapi remah" nya masuk ke dalam apa ga malah rusak semua tuh? Hayo
HapusBang mau nanya kalau vega zr pakai piston 58 harus bubut krengkes ngak apa langsung pnp
BalasHapusPasang liner kalau g salah 63 mm sebagai ganti body aluminium nya.. bisa tanpa perbesar crankcase
HapusKak izin bertanya, untuk blok ukuran diameter 57 mm apa bisa langsung pasang ke vega r New tanpa bubut krengkes
BalasHapusOri nya kan memang 56.5 mm bagian belakang.. ga usah ganti liner udah segitu ukuran nya
HapusBang kalo vega r new pake seher 56 harus bubut krenkes?
BalasHapusHarus.. kan liner baru lebih besar dari crankcase pastinya
HapusBang ukuran lubang rengkes standar jupiter mx old berapa bang ?
BalasHapus63-64 mm
HapusBang kalau mau buat piston 55.25 apa harus bubut krengkes
BalasHapusPerbesar liner membutuhkan perbesar crankcase.. namun jika liner masih 59, lubang crankcase ga perlu diperbesar, hanya dibersihkan bagian tonjolan yg mengganggu
Hapusmau tanya dong, biaya bubut crankes vega kira kira kena brp ya??
BalasHapusBang kalo pake seher 56 apakah harus bubut krengkes?
BalasHapusMinimal liner 60 mm jadi harus bubut
Hapusjika menggunakan seher dm 58 alangkah baik nya di bubut berapa mm untuk krengkes nya?
BalasHapusPiston 58 mm otomatis menggunakan liner minimal 62 mm
HapusBubut crankcase menjadi 63 mm atau lebih menyesuaikan liner yg digunakan
bang mau nanya,kalo piston 55mm dipasang di blok ori vega r new bisa gak bang tanpa gnti blok
BalasHapusKalau masih belajar sebaiknya maksimal 54 mm
HapusGan kalau crank casenya di bubut jdi 70 kira² aman gak kalau buat harian, terus kalau misal mau di pasang liner standar bisa gak
BalasHapusBisa..
HapusBuring Jupiter z std, kalo saya kasih diameter 54 aman&awet gak bangg?. Semoga di balass
BalasHapusKurang awet
HapusSaran bang klo mau ubah blok Jupiter MX old biar g bubut krengkes ukuran Bros
BalasHapusPakai blok vixion dibubut liner luar 1 mm
Hapusbang kalo z1 pake burkop mx / vixion ganti tusuk sate ndak
BalasHapusBang kalo JupiterZ1 pake blok 55mm apakah harus bubut krengkes?
BalasHapusGa perlu, cukup tanam liner besar aja mengikuti aluminium blok liner.. crankcase mah udah besar
HapusBang kalo liner kaze itu di tunerin saja tanpa harus di bubut bisa atau tidak??
BalasHapusGa masuk.. bubut dong
HapusBg motor saya Vega r Lama,,rencana rubah blok set liner 58,5mm,dan diameter boring luar 62,5mm,kira kira Bubut brp mm crankcase nya? Dan untuk klep lebih enak ukuran ori atau naik ke 28/24
BalasHapusCrankcase jadiin 64 mm
HapusPiston 58.5 mm sebetulnya 29/25 idealnya.. 28/24 mm ukuran umum di pasaran tinggal pilih
kalok Jupiter z di kasih liner 59 apakah coak krengkes kak?
BalasHapusHarus dibersihkan yg nyangkut ke liner.. ga perlu perbesar crankcase kok
Hapusom mau nanya diameter krengkes Jupiter mx old brapa ya
BalasHapussoalnya mau ganti boring takut ke gede an om
Lupa.. kalau ga salah 65 mm
HapusBg kalau pakai piston 58 di Jupiter z apakah kita harus bubut krengkes?
BalasHapusTergantung liner nya pakai diameter berapa.. umumnya ganti liner jadi harus bubut crankcase..
HapusBang kalo krengkes Jupiter z dikasih boring luar 65mm kira" aman kah??
BalasHapusAman Yamaha.. tebel"
HapusBang kalo ukuran crankces vega r new brapa bang
BalasHapusSama saja dengan d postingan ini, 60 mm
HapusKalo Mio soul GT 115, liner 55/65 bubut krekes GK bang ,ukuran piston pasnya ukuran berapa🙏
Hapusbang kalo diameter crank case jupiter z new/robot berapa ya ?
BalasHapusIngat saya 65 mm bersih
HapusBang mau tanya motor saya vega bureng 59 bisa masuk ke crengkes std gk bang
HapusVega apa? Vega lama wajib perbesar crankcase
Hapusbang ini jupiter z robot mau bore up kaze os 100 harus ganti liner gk bang?
BalasHapusSebaiknya ganti liner nya yg lebih tebal.. biar awet
HapusBang mau tanya kalau crengkes udh dibersihin yang ganjel,, itu bisa di kasih boring ori nya lagi?
BalasHapusSemoga dibalas
Bisa
HapusBg motor saya Jupiter MX new kalau pasang blok Vixion ukuran 62mm.harus bubut krengkes ngak?
BalasHapusBiasanya dibubut blok nya dikit, tp kalau blok bore up ya sebaiknya perbesar crankcase yah
HapusBiasanya dibubut blok nya dikit, tp kalau blok bore up ya sebaiknya perbesar crankcase yah
HapusBang kalo pake seher Kaze OS 100 apakah musti bubut crankcasenya terimakasih
BalasHapusBisa kolter blok ori nya.. tanpa ubah apa" di liner dan crankcase
HapusBang kalo vega zr pake seker 58 liner luar coak ga bang dan berapa harus ukuran liner aman buat harian 58?
BalasHapusVega ZR bisa dikasih liner 64 tanpa perbesar crankcase
HapusDan cukup untuk piston 58
Vega zr liner luar 63 harian aman kah om dan harus besarin krengkes nggak?
BalasHapusAman ga perlu perbesar.. aslinya kan daging blok diameter sampai 64 mm
HapusRacikan vega zr bang 58 klep sama noken di kasih apa enaknya sama uk nya buat harian touring
BalasHapusPiston besar membutuhkan klep lebih besar agar optimal rpm tinggi nya
HapusNoken as standar bisa saja dan baiknya modif kasih bearing sisi kanan
Kalo Jupiter z di up 54 membesari krengkes?
BalasHapuskalo masih pake liner std ngga perlu coak krengkes cuman pas pake piston diameter 54 linernya jadi tipis
HapusBang mau tanya kalo Jupiter MX old pake blok seher ukuran 68 itu perlu ubah crankcastnya g?
BalasHapusUkuran krengkes jupiter mx old standar nya berapa mm bang?
BalasHapusKalo ukuran crankcase vega zr berapa min?
BalasHapusSekitar 65 mm
HapusPunya saya kok beli dari orang ukurannya 62 apakah tidak std lagi ya bos🤨
BalasHapusSudah dibesarkan sedikit itu
HapusKalo mau dibor up ke 57 apa harus coak krengkes ??
BalasHapusBore up 57 wajib coak crankcase, karena liner pasti ganti besar
BalasHapusBg kalok jupiter z burhan liner 59 yg di kerok apanya bg
BalasHapusSama saja, crankcase yg menonjol atas bawah kiri kanan saja.. sekalian perbesar saja kalau mau bore up besar lagi
HapusBang kalau Jupiter lama liner luar di kasih 58 apa masih ngganjal ya bang
BalasHapusBetul ganjal sedikit
HapusDicoba aja
Bung, rencana bore up harian crypton 4st. kalau pake paketan bore up tdr 52mm amn tidak yah?
BalasHapusBeda panjang blok jika pakai 5TP
HapusKudu bubut 2 mm agar pas
Ukuran crankcase standar vega zr berapa ya min? Klo di pasang ukuran liner 65 apakah bisa masuk?
BalasHapusKalau ga salah 65 mm, liner vega zr mentok 64 mm tanpa bubut crankcase
HapusBg kalau Jupiter z piston 58 apa harus besarin krengkes?
BalasHapusIya dong, liner nya pasti lebih besar dari lubang crankcase
HapusBg klo vega r new pake piston 57 liner luar 61 apa harus memperbesar lubang crankcase nya🙏
BalasHapusHarus, crankcase nya 60 saja
HapusMas mau tanya, crankcash bekas piston 59 boring luar 64mm kalo gasalah, nah mau ganti piston 62 dan boring luar 70mm apa harus di perbesar lagi lubang nya?
BalasHapusBore up pasti perbesar lagi bro
HapusBerapa diameter lubang crankcase nmax old
BalasHapusmas klo blok Jupiter z dengan Vega ZR apakah sama mas ?
BalasHapusJupiter Z dan sebelum nya berbeda jauh dengan Vega ZR atau Jupiter Z new robot
Hapusliner 59,7 apakah bisa mas? mohon jawabannya
BalasHapusPerbesar crankcase dulu ke 61/62 mm
Hapusbang lubang krangkes vega force fi brp ya,mau naik seher ke 58,5 kira kira harus coak krangkes ga bang
BalasHapusUntuk yamaha force dia lubang crankcase 64 mm
HapusBlok nya ada jaket aluminium tebal
Jaket ini dapat diganti dengan liner besar sehingga dapat menggunakan piston besar 58